Inden Supercar Ini di RI Sampai 2 Tahun

Launching Lamborghini Aventador LP 700-4
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Bagi calon pembeli Lamborghini Aventador di Indonesia, tampaknya harus sangat bersabar untuk bisa mendapatkan supercar eksotis ini.

Sebab, pembeli yang memesan sekarang, baru bisa mendapatkan unit mobil seharga Rp9,7 miliar itu, pada tahun 2014 atau sekitar 2 tahun.

"Inden Aventador di Indonesia mencapai tahun 2014. Lamanya waktu indent, karena mobil ini handmade bukan diproduksi secara robotik," kata Jimmy Rianto, Brand Manager Lamborghini Jakarta, Rabu 8 Februari 2012.

Menurutnya, pembeli yang sudah mendapatkan unit Aventador saat ini, telah memesannya sejak tahun 2010 atau sebelum diproduksi.

Selama tiga tahun terakhir, 20 Lamborghini telah terjual di Indonesia. Sebanyak 6 unit di antaranya terjual pada 2011.

Lamanya waktu inden supercar edisi terbaru tidak hanya berlaku pada Lamborghini, tapi juga merek lain seperti Ferrari, Aston Martin, Porsche, dan Rolls Royce.

"Indennya bisa mencapai satu tahun, apalagi jika mobil yang dipesan itu edisi terbaru dan terbatas," kata Ferdy Santoso Marketing Director Ivan's Motor saat dihubungi VIVAnews.

Ferdy menjelaskan, lamanya waktu inden, karena setiap unit mobil yang dipesan tidak ready stock. "Biasanya kami harus pre order dulu. Belum lagi, harus menunggu unit versi stir kanan. Versi itu baru keluar setelah 4 bulan mobil diluncurkan," ujarnya. (umi)

Sentul City Serah Terima Unit Hunian Lebih Cepat, Jaga Kepuasan Konsumen
Pelayanan pengisian bahan bakar Avtur di Bandara Kualanamu.(istimewa/VIVA)

Pertamina Sumbagut Jamin Ketersediaan Avtur Cukup dan Aman Selama Penerbangan Haji

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut memastikan ketersediaan avtur di Bandara Kualanamu, di Kabupaten Deliserdang dalam stok aman.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024