Sketsa Mobil Kota Masa Depan

Sketsa mobil konsep Toyota FT-Bh
Sumber :
  • Autoevolution

VIVAnews - Toyota akhir pekan lalu mengumumkan daftar mobil yang disiapkan untuk dipamerkan di ajang Geneva Motor Show 2012. Salah satu mobil itu adalah mobil konsep FT-Bh, yang merupakan gambaran mobil perkotaan masa depan.

Desain ini memperlihatkan para pencipta mobil Jepang mampu bermimpi untuk mendapatkan proporsi mobil ideal. Utamanya, mobil ini mengutamakan efisiensi bahan bakar, dan gas buang yang rendah.

Seperti dilansir autoevolution, Senin, 13 Februari, FT-Bh konsep didesain khusus sehingga sangat ringan, dan menggunakan rangka ekonomis. Mobil dengan teknologi full hybrid ini dirancang menghasilkan emisi rendah.

"Kami mewujudkan dalam konsep yang jauh dari penggunaan bahan langka dan mahal, maupun proses produksi rumit. Toyota hanya menggunakan sumber daya siap diproduksi untuk industri otomotif," kata Toyota.

Dari tampilan desain sketsa, FT-Bh terlihat eksotis namun sederhana. Mobil ini kemungkinan akan menggunakan desain pintu gunting, dengan lampu LED variatif di bagian badan mobil.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Laba Bersih TBS Energi Utama 2023 Naik 77,8 Persen
Ilustrasi THR.

Salurkan Gaji hingga THR PNS, Sri Mulyani Sudah Gelontorkan Rp 70,7 Triliun

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati menyampaikan total serapan anggaran untuk belanja pegawai telah mencapai Rp 70,7 triliun per 31 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024