- VIVAnews/Herdi Muhardi
VIVAnews - Tak cuma memamerkan inovasi, para produsen mobil pun berlomba-lomba menjual produk terbarunya di IIMS 2012. Honda misalnya, SUV terbarunya All New CR-V menjadi buruan konsumen.
Meski baru diluncurkan beberapa hari sebelum IIMS, SUV medium ini sudah mendominasi penjualan PT Honda Prospect Motor (HPM). Tercatat sejak dibukanya ajang pameran otomotif bergengsi di Tanah Air itu, Kamis lalu hingga Selasa. All New CR-V sudah terpesan 200 unit, kemudian disusul Brio yakni 160 unit, dan CR-Z sebanyak 13 unit.
"Total keseluruhan pesanan dari semua model yang ada di IIMS hingga kemarin mencapai 700 unit," kata Jonfis Fandy Direktur Marketing & After Sales HPM usai Honda Brio menerima penghargaan Forwot Car of the Year 2012 di JIExpo Kemayoran Jakarta, Rabu 26 September 2012.
Menurut Jonif torehan penjualan itu masih jauh dari target yang dipatok. HPM sendiri menargetkan 2.000 unit dalam IIMS kali ini. "Kami berharap di weekend nanti mampu mendongkrak penjualan," kata dia.
Pada IIMS 2011 lalu, HPM berhasil membukukan penjualan sebanyak 1.600 unit. "Kenaikan DP kendaraan bermotor belum berpengaruh pada penjualan. Pada prinsipnya kami mendukung peraturan tersebut, itu agar tidak terjadi  bubble. Karena bisa jadi karena penjualan begitu besar bisa saja membuat kredit macet," katanya. (umi)