Pasar Lesu, Suzuki Sementara Ogah Luncurkan Mobil Baru

Suzuki Celerio
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Rencana Suzuki Mobil untuk meluncurkan produk baru mereka sepertinya harus ditunda. Hal ini lantaran kondisi pasar yang kurang baik.

Cari Diskon Mobil Suzuki? Berikut Daftarnya

Berdasarkan catatan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil hingga Januari 2015, untuk semua merek hanya laku 80.150 unit.

"Kami memang memiliki rencana untuk meluncurkan produk baru di awal tahun, tapi melihat situasi dan kondisi, akhirnya kami memutuskan untuk menunda hal tersebut," ujar Davy J Tuilan, 4W Deputy Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Kamis 12 Februari 2015.

Fakta ini dikatakan sesuai dengan prediksi Gaikindo yang menyebut jika pertumbuhan industri otomotif pada 2015 akan berjalan stagnan. Setidaknya, tahun ini penjualan mobil akan turun sedikit, atau sama dengan tahun lalu, yakni 1,2 juta unit per tahun.

"Awal tahun ini saya rasa semua merek fokus untuk menjual VIN Code (Vehicle Identification Number) 2014, agar bisa nantinya mengakselerasi VIN Code 2015, sehingga saat ini waktunya belum pas," kata Davy.

Terkait mobil yang akan meluncur, banyak pihak menyebut jika Suzuki akan menghadirkan Celerio dan Wagon R matik tahun ini. Namun, Davy masih menutup keran informasi mengenai kabar tersebut.

"Pokoknya produk tetap kami siapkan, tapi tidak di kuartal pertama 2015," ujar dia. (art)

Laporan: Dian Kosasih/Jakarta

Ratusan Mobil di Diler Suzuki Dijarah, Bangunan Dibakar

Baca juga:

Indomobil Bakal 'Mati-matian' Tak Ikut PHK Karyawan

Suzuki New SX4 S-Cross di GIIAS 2016.

Ini Mobil-mobil Terbaru Suzuki di GIIAS

New SX4 S-Cross membawa sejumlah fitur baru.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016