Enam Orang Indonesia Ditantang Menyetir di Jalanan Bersalju

Pertamina Fastron
Sumber :
VIVA.co.id -
Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty
PT Pertamina Lubcriants akhirnya siap memberangkatkan 6 orang peserta Indonesia untuk menjajal supercar di kondisi cuaca ekstrem di Finlandia. Acara ini merupakan program
Fastron Winter Driving Experience
JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun
yang digelar pada 14-23 Februari 2015 mendatang.

Rifki E Hardijanto, Sales and Marketing Director PT Pertamina Lubricants menyatakan, program ini merupakan salah satu inovasi pertamina untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat umum pengguna pelumas Pertamina Fastron, untuk merasakan sensasi ‘nyetir' Supercar di atas Salju.

Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor
"Sesuai dengan sensai saat berkendara menggunakan pelumas Fastron, membuat mesin tetap bekerja optimal, bersih dan terlindungi,” klaim Rifki di acara Press Conference di salah satu Mall Jakarta, Jumat 13 Februari 2015.

Sebelum diberangkatkan, peserta yang mendaftar ajang ini mencapai 13.200 orang. Setelah diseleksi administrasi yang lolos mencapai 1.000 peserta. Namun pada akhirnya terpilih 6 orang yang beruntung untuk merasakan dinginnya Finlandia.

Untuk mendapatkan tiket berangkat ke Finlandia rupanya tidak mudah. Sebelumnya sebanyak terdapat 20 finalis yang kemudia disaring tes fisik di lokasi yang tak kalah dingin yaitu di kawasan Bromo, Jawa Tengah.

Meski Bromo cukup dingin, namun suhu Finlandia sangatlah ekstrem karena bisa mencapai minus 30 derajat. Adapun saat di Bromo, para peserta diu uji ketahanan fisik melalui 4 tahap, mulai dari
bath challenge, run challenge, horse challenge
dan
driving challenge.

Ke-6 orang itu terpilih ini akan mendapatkan materi dari team Porsche Winder Driving terlebih dahulu sebelum setiap orangnya akan membawa sendiri supercar tersebut. Ini dilakukan karena berkendaraan di lintasan Salju, Finlandia, tidaklah semudah yang dibayangkan

Selain menjadi bentuk apresiasi kepada konsumen pelumas Pertamina, ajang ini membuktikan langsung betapa pelumas Fastron sudah benar-benar dipakai di mobil-mobil super dan mampu tetap bekerja optimal dalam suhu seekstrem apapun seperti di Finlandia.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya