Ini Dia 'Raja Gunung' dari Bavaria

Mercedes-Benz G500 4×4²
Sumber :
  • Paultan.org

VIVA.co.id - Selain terkenal sebagai pembuat mobil yang bertabur kemewahan, Mercedes-Benz juga disebut-sebut sebagai produsen kendaraan off-road kelas atas. Dengan adanya divisi Unimog dalam grup mereka, tidak heran apabila pabrikan asal Jerman ini bisa merancang mobil yang mampu menghadapi segala medan.

Mercedes-Benz Boyong Tujuh Mobil Baru ke GIIAS 2016

Dilansir dari situs Paultan, Sabtu 21 Februari 2015, Mercedes-Benz baru saja mengenalkan varian terbaru dari kendaraan multifungsi mereka, yakni G500. Versi modifikasi yang diberi nama G500 4×4² ini sudah mencapai tahap finalisasi, dan akan resmi dijual pada mereka yang berminat.

Berbeda dengan G500 standar, G500 4×4² memiliki jarak dari tanah lebih tinggi, yakni 45 sentimeter, dibanding 21 cm pada versi standar. Penambahan tinggi ini bisa terwujud berkat mengadopsi gardan model portal axle, yakni dengan meletakkan poros roda ke posisi atas, tidak lurus dengan titik tengah roda.

Mercy Bakal Pamerkan All New Mercedes-Benz E-Class di GIIAS

Berbekal velg dan ban berukuran 22 inci, mobil berpenggerak empat roda ini ampuh menembus segala jenis jalur, mulai dari bebatuan hingga sungai kecil. Sebagai penggerak roda, dipasang mesin 4.000cc delapan silinder yang diambil dari Mercedes-AMG GT.

Mesin mampu menghasilkan tenaga hingga 422 daya kuda, dan bisa membawa mobil berbobot hampir tiga ton ini melaju hingga kecepatan 210 kilometer per jam. Belum diketahui kapan dan berapa harga mobil ini, jika nanti sudah resmi dijual. (one)

Mercedes-Benz Terima Tukar Tambah Merek Apa Saja

Baca juga:

Mercedes-Benz X-Class.

Mercedes-Benz Indonesia Tertarik Pasarkan Pikap

X-Class adalah pikap pertama pabrikan mobil mewah asal Jerman itu.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016