BMW i8 Resmi Jadi Mobil Patroli, Para Bandit Perlu Hati-hati

BMW i8 kepolisian Dubai.
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVA.co.id - Beberapa waktu lalu, kepolisian Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, menambah jajaran mobil patrolinya dengan sebuah sedan mewah Rolls-Royce Phantom. Kali ini, giliran polisi Dubai, yang juga kembali menambah mobil patroli mewahnya.

Dilansir Autoevolution, Jumat 13 Maret 2015, tak puas dengan sejumlah koleksi mobil super sebagai armada pembasmi kejahatannya, kali ini, kepolisian Dubai kembali menambahnya dengan mobil canggih BMW i8.

Kehadiran BMW i8 memang berbeda dengan deretan mobil patroli Dubai. Sebab, di kota tersebut, hampir seluruh mobilnya bisa disebut boros bahan bakar. Tentu, sebagai kota yang melimpah akan minyak tak masalah dengan hal tersebut.

BMW i8 Akhirnya Dijual Rp3,5 Miliar

Sebab, banyak pihak yang memplesetkan bahwa di Dubai harga minyak bisa lebih murah ketimbang harga air mineral. Terlebih, Dubai merupakan wilayah tandus.



Bicara sosok BMW i8, mobil ini merupakan kendaraan plug-in hybrid yang diklaim sangat irit dan ramah terhadap lingkungan. BMW i8 dibekali mesin bensin 1.5 liter tiga silinder turbocharged, yang menghasilkan tenaga hingga 231 horse power. Tenaga mesin itu masih akan ditambah dengan motor listrik bergenerator yang dapat menyumbang tenaga tambahan 131 hp.

Dengan demikian, total tenaga yang dihasilkan mobil ini mencapai 362 hp dengan torsi puncak sebesar 570 Nm. Dengan mesin tersebut, mobil ini diklaim dapat berlari sprint dari 0-100 kilometer per jam dalam waktu 4,4 detik.

Sedan Mewah Edisi Terbatas BMW Resmi Meluncur



Tentu saja, dengan hadirnya BMW i8, para penjahat di Dubai perlu lebih mawas diri. Sebab, mereka tentu akan kesulitan untuk melarikan diri dari kejaran para polisi dengan tunggangan mobil super cepat ini.

Sekadar diketahui, aparat kepolisian di Dubai saat ini sudah memiliki beberapa koleksi mobil patroli seperti Ferrari FF, Lamborghini Aventador LP 700-4, Aston Martin One-77, Bugatti Veyron, Bentley Continental, Lexus RC-F, McLaren MP4-12C, BMW M6 Gran Coupe, Audi R8, Mercedes-Benz SL 63 AMG, dan Brabus B63S-700 Widestar. (asp)

![vivamore="Baca Juga :"]

Akibat Sopir Bengong, BMW Keok di Adukan Semen

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya