Mobil 'Mission Impossible' Ini Jadi Primadona BMW

BMW i8
Sumber :
  • carbuzz.com
VIVA.co.id
BMW i8 Akhirnya Dijual Rp3,5 Miliar
- BMW tampaknya tengah menikmati popularitas mobil BMW i8. Mobil yang juga digunakan dalam film Mission Impossible ini bakal diproduksi dua kali lipat dari sebelumnya.

Sedan Mewah Edisi Terbatas BMW Resmi Meluncur

Mobil ini sebenarnya juga telah diperkenalkan di Indonesia lewat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun lalu. Saat itu, banyak yang memprediksi mobil mahal ini bakal jadi favorit.
Akibat Sopir Bengong, BMW Keok di Adukan Semen


Dan benar saja, di beberapa negara Eropa seperti Inggris, mobil ini langsung jadi favorit. Bahkan, saat harganya kini dibanderol sebesar US$136.650 atau setara Rp1,8 miliar, peminat tetap banyak dan harus menunggu lama.


Menurut Automotive News Europe, BMW tengah meningkatkan produksi i8 menjadi dua kali lipat. Pabrik yang berada di Leipzig, Jerman, saat ini memproduksi 20 unit per hari.


BMW i8 menjadi populer karena banyak alasan. Selain desainnya yang futuristik, mobil ini juga menggunakan bahan fiber karbon dan material lain yang lebih ringan.


Untuk urusan tenaga, mobil ini juga punya kekuatan di atas rata-rata. Mobil yang masuk tipe hybrid ini ditenagai mesin turbo tiga silinder plus tenaga listrik.


Dengan mesin itu, mobil ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 357 tenaga kuda dan memiliki akselerasi yang lebih baik dari saudaranya, M3. Sayangnya, mobil ini belum masuk ke pasar otomotif meski dalam beberapa kesempatan dikabarkan segera masuk ke Tanah Air. (one)


![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya