Perusahaan Ini Produksi Charger Mobil Listrik Tercepat

Charger mobil listrik
Sumber :
  • goauto
VIVA.co.id
Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty
- Semakin banyaknya mobil listrik yang beredar juga dibarengi dengan makin banyaknya pilihan charger. Sebuah perusahaan asal Australia, berhasil memproduksi charger mobil listrik yang diklaim sebagai yang tercepat.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Perusahaan yang dimaksud adalah Tritium yang bermarkas di Brisbane, Australia. Perusahaan ini mengeluarkan produk charger DC (direct current) yang diklaim mampu mengisi ulang mobil listrik sangat cepat.
Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor


Dilansir
Goauto
, tak hanya laku di Australia, produk ini juga banyak digunakan di Amerika Serikat (AS). Hal itu juga dibuktikan dengan banyaknya produk Tritium yang terpasang di tempat pengisian mobil listrik milik ChargePoint AS.


"Charger DC akan memainkan peran vital dalam hal penggunaan mobil listrik sebagai kendaraan pilihan," kata presiden ChargePoint, Pasquale Romano, di sela-sela kunjungannya ke Australia.


Masih menurut Pasquale, 75 persen dari gardu pengisian bahan bakar mobil listrik ChargePoint menggunakan produk unggulan dari Tritium ini. Charger DC ini hanya butuh waktu charger 10 menit untuk menempuh jarak 48 km.


Sebagai catatan, sebuah mobil listrik biasanya harus kembali mengisi baterai setelah menempuh jarak 250 km. Selain masih terbatasnya gardu pengisian ulang, kendala lain yakni waktu yang terbilang lama untuk mengisi ulang.


![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya