Ini Bocoran Sketsa Honda Civic Anyar

Sketsa Honda Civic 2016
Sumber :
  • Indianautoblog
VIVA.co.id
GIIAS 2016 Dimeriahkan dengan Dua Mobil Konsep Lexus
- Pasar kendaraan jenis sedan memang sudah lama tidak menunjukkan geliat yang berarti. Namun hal ini rupanya tidak menurutkan niat beberapa produsen untuk terus menghadirkan generasi baru dari seri sedan mereka.

VIDEO: Teaser Mobil Konsep Mitsubishi Penantang Avanza

Salah satunya adalah Honda, yang saat ini di Indonesia memiliki tiga jenis sedan, yakni City, Civic dan Accord. Dilansir dari Indianautosblog, Selasa 14 April 2015, Honda berniat untuk melakukan penyegaran pada seri Civic mereka.

Beberapa waktu lalu Honda resmi memajang mobil konsep terbaru yang nantinya akan menjadi basis pengembangan Civic. Dan kini, hadir sketsa yang menunjukkan perkiraan wujud asli dari sedan lima penumpang tersebut.

Toyota Pamer Mobil Masa Depan di GIIAS 2016

Tidak seperti mobil konsep yang dipajang di New York Auto Show 2015, sketsa Civic anyar ini mengusung bentuk mirip dengan sedan Accord. Dikabarkan dimensi mobil akan lebih lebar dan panjang dari Civic yang ada saat ini, meski tetap sedikit lebih kecil dari Accord.

Desain grille depan juga sudah mengusung bentuk baru yang disebut 'flying H'. Bentuk ini sebelumnya sudah digunakan Honda pada seri Compact Crossover Utility Vehicle (CUV) mereka yang baru-baru ini diluncurkan di Indonesia, yaitu HR-V.

Selain bentuk, Honda juga dikabarkan akan menggunakan mesin baru pada Civic ini. Mesin yang dimaksud berkapasitas 1.500cc, lebih kecil dari yang ada saat ini. Meski demikian, dengan adanya fitur Earth Dream Technology, besar kemungkinan tenaga yang dihasilkan akan setara.

Honda akan mulai mengenalkan secara resmi generasi terbaru Civic ini pada 2016 mendatang di Amerika Serikat. Setelah AS, Thailand akan menjadi negara kedua yang mendapat jatah model ini.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya