SUV Anyar Ford Hadir dengan Mesin Lebih Kecil

Ford Everest 2015
Sumber :
  • Indianautoblog
VIVA.co.id
Ford PHK Karyawannya di Eropa Agar Berhemat US$200 Juta
- Sejak peluncurannya di Bangkok Motor Show beberapa waktu lalu, kehadiran generasi baru
Sport Utility Vehicle
Pemerintah: Ford Enggak Bisa Seenak Jidatnya
(SUV) Ford, yaitu Everest, tentu sudah ditunggu-tunggu penggemarnya di Tanah Air.
Ford Hengkang dari RI, Ini Komentar Menteri Keuangan

Meski Ford Indonesia menyatakan bahwa Everest anyar pertama kali akan ditampilkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, namun menurut data yang ada di Tempat Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor Kementerian Perindustrian, mobil tujuh penumpang ini sudah didaftarkan sejak hari ini, Selasa 21 April 2015.

Yang unik dari data ini, Ford Indonesia menyatakan bahwa tipe Everest yang akan masuk ada dua tipe, yaitu Trend dan Titanium. Selain itu, kapasitas mesin yang tercantum adalah 2.2L, yang berarti 2.200cc.

Saat ini, Everest yang hadir di Indonesia menggunakan mesin diesel berkapasitas 2.500cc. Mesin ini dibantu dengan turbocharger mampu menghasilkan tenaga sebesar 140 daya kuda dan torsi maksimum 330 Newton meter (Nm).

Sementara itu, mesin 2.200cc yang hadir pada peluncuran All New Everest di Thailand, memiliki kekuatan sebesar 160 daya kuda dan torsi maksimum 385 Nm. Artinya, meski kapasitas mesinnya lebih kecil, namun berkat pengembangan teknologi yang dilakukan pada sektor mesin, tenaganya bisa lebih besar dari mesin lawas.

Selain itu, kapasitas yang lebih kecil juga berarti konsumsi bahan bakar yang lebih irit. Sayangnya, Ford Indonesia belum mau mengungkapkan lebih lanjut mengenai banderol dari mobil yang platform-nya sama seperti Ford Ranger edisi terbaru ini.

Sekedar informasi, harga Everest model lama berkisar mulai dari Rp388,2 juta hingga Rp471,8 juta. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya