New Hilux Bakal Mengaspal di Indonesia? Ini Jawaban Toyota

Toyota Hilux Revo 2016.
Sumber :
  • www.paultan.org
VIVA.co.id
Daftar 5 Merek Mobil Paling Laris, Toyota Menjauh
- Mobil double kabin besutan Toyota, Hilux, menjadi perbincangan di dunia maya. Maklum saja, mobil yang juga masuk dalam segmen komersil ini memiliki tampang yang lebih segar dari model terdahulu.

Hanya saja, bocoran gambar New Hilux ini diduga berasal dari foto brosur yang datang dari salah satu pemilik akun media social di Thailand. Mobil ini juga punya sebutan baru Toyota Hilux Revo 2016.

Pesta Diskon Toyota hingga Rp25 Juta di IIMS 2016

Yang jadi pertanyaan, apakah New Hilux ini akan menjadi penantang Nissan Navara, Isuzu  D-Max, Ford Ranger, Mazda BT-50 dan juga Mitsubishi Triton yang kini dipasarkan di Indonesia?

Menanggapi hal tersebut, GM Corporate Planning and Public Relation PT TAM Widyawati Soedigdyo rupanya tak ingin banyak bicara. "Tunggu sinyal dari Thailand,” kata Widyawati saat ditemui wartawan di Kampus Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Rabu 22 April 2015.

Bakal Hadir MPV Versi Murah, Toyota Avanza Terancam?

Sedangkan dilansir Wheels24 hari ini, Hilux generasi kedelapan ini merupakan salah satu yang paling di tunggu setelah generasi sebelumya. Sebab, Hilux 2016 memiliki tampilan dengan desain lebih berotot, lebih panjang dan juga lebih lebar.

Selain itu, dari bocoran gambar yang tersebar di internet, Hilux 2016 memiliki wheelbase lebih panjang ditambah desain bamper depan terbaru dan front grille lebih sporty, lampu depan lebih kecil namun memanjang, serta bentuk yang lebih bongsor.

Belum diketahui bagaimana dengan tampilan interior. Namun jika secara kasat mata lebih panjang dan lebar hal ini tentu akan berpengaruh pada bagian kabin.

Mobil double kabin ini dilengkapi dengan tiga mesin. Pertama, mesin diesel 1GD-FTV VN  berkapasitas 2,8-liter, empat silinder, turbocharged, Intercooler yang menghasilkan tenaga 132 kW kekuasaan dan torsi 450 Nm pada 1600-2400rpm dan dikawinkan dengan transmisi otomatis enam percepatan. Ketika dikawinkan dengan transmisi manual enam-kecepatan, angka torsi turun menjadi 420nm torsi antara 1.600 - 2600rpm.

Lalu kedua, mesin diesel 2GD-FTV VN –berkapasitas 2.4-liter, empat silinder, turbocharged, Intercooler yang memuntahkan tenaga 125kW dan  400 Nm torsi pada 1600-2400rpm yang dikombinasikan dengan ransmisi otomatis enam percepatan. Mesin yang sama ketika dipasangkan dengan transmisi manual lima kecepatan torsi berubah mejadi 343 Nm pada 1400-3400 rpm.

Terakhir, mesin bensin 2TR-FE, berkapasitas  2,7-liter, silinder naturally aspirated yang menghasilkan tenaga 116 kW dengan torsi 240nm, pada 3800rpm. Tidak dijelaskan transmisi yang akan disediakan untuk varian mesin ini.

Sedangkan dari foto spy yang diambil, Toyota Hilux 2016 telah disematkan dengan pengereman otomatis atau Autonomous Emergency Braking (AEB), dimana Hilux terbaru ini dapat mendeteksi objek yang ada di depan, termasuk pejalan kaki, sehingga mobil bisa mengurangi resiko tabrakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya