Tak Jual i8, BMW Indonesia Tetap Sediakan Jasa Servis

BMW i8
Sumber :
  • Dok: BMW

VIVA.co.id - Mobil sport listrik BMW, i8, saat ini telah masuk pasar dalam negeri melalui importir umum. Walaupun mobil tersebut belum dijual secara resmi oleh PT BMW Indonesia, namun perusahaan asal Jerman ini tidak lepas tangan dengan pelayanan mobil tersebut.

Sedan Mewah Edisi Terbatas BMW Resmi Meluncur

"Kami memang belum memasarkan i8. Namun, apabila mobil tersebut memiliki masalah, pihak kami bisa membantu, dengan mendatangkan tenaga ahli dari negara yang memasarkan mobil ini," ungkap Djodie O'tania, Corporate Communications Department PT BMW Indonesia, Kamis 30 April 2015.

Jodie menambahkan, pihaknya belum berencana menjual secara resmi i8. Alasan utamanya adalah karena insfrastruktur yang ada di Indonesia belum sepenuhnya mendukung untuk mobil tersebut.

Akibat Sopir Bengong, BMW Keok di Adukan Semen

"Tetap kami bantu, tapi untuk biaya seluruhnya, seperti mendatangkan teknisi, semua ditanggung oleh konsumen. Tentu insfrastrukturnya harus disiapkan lebih dulu. Teknisi dan peralatan harus ada, bila mobil ini mengalami masalah," tambahnya.

Sekedar indormasi, BMW i8 merupakan kendaraan sport dengan dimensi 4,6 meter, lebar 1,9 meter dan tinggi 1,29 meter. Mobil ini menggunakan mesin tiga silinder yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 231 tenaga kuda.

Ajaib, Sopir BMW yang Terjun ke Arus Sungai Winogi Selamat

Mesin juga dikombinasikan dengan motor listrik 131 tenaga kuda, yang tenaganya berasal dari baterai lithium ion. (one)

Mobil hibrida BMW i8.

BMW i8 Akhirnya Dijual Rp3,5 Miliar

Konsep mobilitas telah berubah dramatis berkat kemajuan teknologi.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016