Honda Global Lakukan Recall, Bagaimana Indonesia?

Mobil Anyar Honda Sukses "Mendaki" Bromo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Toto Pribadi

VIVA.co.id - Jutaan mobil dari berbagai perusahaan otomotif mengalami recall atau penarikan kembali secara masal terkait dengan permasalahan kantung udara (airbag). Tak terkecuali pabrikan mobil kondang asal Jepang, Honda.

Pamerkan 23 Mobil Baru di IIMS, Honda Klaim Banjir Pesanan

Digunakannya produk airbag Takata membuat beberapa pabrikan mobil harus me-recall produknya. Selain Honda, juga ada Toyota dan Fiat Chrysles di Amerika Serikat.

Namun dilansir Paultan, recall secara global akibat peranti airbag ini paling banyak dilakukan Honda. Adapun beberapa model yang akan di-recall yakni CR-V, Civic, Accord dan Jazz. Semua model buatan 2002 sampai 2008.

Lantas bagaimana dengan Honda Indonesia?

Menanggapi hal itu, Marketing & After Sales PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy mengatakan, hingga saat ini Honda Indonesia belum mendapatkan pengumuman dari Honda pusat di Jepang.

"Kalau dari pusat ada dan kasih tahu recall, kami pasti akan kasih tahu konsumen," kata Jonfis kepada wartawan di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Selasa 19 Mei 2015.

Jonfis juga menegaskan, untuk masalah recall, Honda selalu tak pernah berniat untuk menutup-nutupinya. "Yang jelas, ini tak ada sangkut pautnya dengan kasus gugatan ini," ujarnya.

Saat ini Honda Indonesia tengah fokus menyelesaikan masalah gugatan seorang konsumen. menyusul kecelakaan maut pada 2012 silam.

Daftar 5 Merek Mobil Paling Laris, Toyota Menjauh
Toyota FT 86

Toyota FT 86 Kena 'Recall', Bagaimana dengan Indonesia?

Ini menjadi mobil sport pertama yang dijual TAM di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016