Tahun Ini, Suzuki Swift Dibekali Mesin Hibrida

Suzuki Swift Hibrida
Sumber :
  • Indianautoblog

VIVA.co.id - Perusahaan mobil Suzuki di India melalui Maruti, siap menghadirkan Swift terbaru, yang disebut Swift Range Extender. Yang membuat model Swift ini beda, tak lain karena mobil berjenis hatchback tersebut telah menggendong mesin hibrida.

Mobil Crossover Baru Suzuki Terpajang Rapi di GIIAS 2016

Jika tak ada aral melintang, Suzuki-Maruti akan meluncurkan Swift Range Extender tahun ini. Menariknya, dilansir dari Indianautosblog, Senin 22 Juni 2015, Swift Range Extender Hybrid ini diklaim sangat irit bahan bakar, karena hanya butuh satu liter bahan bakar untuk menempuh jarak 48,2 kilometer (km).

Rahasia efisiensi bahan bakar dari Suzuki Swift terletak pada mesin tiga silinder berkapasitas 658cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 73 daya kuda. Bahkan, jika hanya menggunakan motor listrik, mobil ini bisa melaju hingga 25,5 km.

Kapan Suzuki Luncurkan Mobil Murah Karimun Tujuh Penumpang?

Sebelum resmi diluncurkan, Swift Range Extender pertama kali dipamerkan di acara Auto Expo 2014 di India. Selain itu, mobil ini pernah tampil di International Green Mobility Expo beberapa waktu lalu.

Selain Suzuki-Maruti yang menghadirkan Swift bermesin hibrida, beberapa produsen mobil di negeri Hindustan juga akan melakukan hal yang sama, seperti Maruti, Tata, dan Mahindra.

Alasan Suzuki Begitu Perkasa di Negeri Hindustan

Mobil hibrida atau mobil listrik di India merupakan salah satu program pemerintah untuk merealisasikan FAME atau Faster Adoption and Manufacturing of Electric vehicles di India.

Melalui program FAME, pemerintah India berniat untuk memberikan insentif bagi produsen mobil yang menghadirkan mobil hibrida dan listrik. Besaran insentif khusus untuk mobil yang panjangnya kurang dari empat meter diketahui mulai dari 13 ribu hingga 124 ribu rupee (Rp2,7 juta hingga Rp25,7 juta). (art)

Mobil kejutan Jimny di GIIAS 2016

Mobil Kejutan dari Suzuki, Apakah Sang Legenda Jimny?

Mobil ini masih terselubung tirai.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016