Honda Bakal Jual Brio Versi SUV di Indonesia?

Honda Vision XS-1 Concept Crossover.
Sumber :
  • www.rushlane.com

VIVA.co.id - Beberapa waktu lalu, Honda menyampaikan rencana terbarunya terkait produk baru mereka yang memiliki kode 2SJ. Mobil tersebut, diketahui berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) dan dibuat dari basis Brio.

Berdasarkan rencana yang disampaikan Honda, selubung Brio SUV ini akan dilakukan secara perdana pada Februari 2016 mendatang di ajang New Delhi Auto Show, di Tanah Hindustan, India.

Dalam laporan yang disebutkan sumber terpercaya Honda, melansir Rushlane, Rabu 17 Juni 2015, mobil ini akan diproyeksikan dapat bersinar di India dan Indonesia. Ya, artinya mobil ini juga akan dijual di Tanah Air.

Menanggapi hal itu, Direktur Marketing & Aftersales Service PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy, mengaku belum bisa bicara banyak. “Belum bisa komentar, kalau ada nanti pasti diberitahu. Ikuti terus acara Honda ya,” kata dia kepada VIVA.co.id, Kamis 25 Juni 2015.

Meski Jonfis terlihat bungkam, namun tak menutup kemungkinan Brio versi SUV ini akan diboyong Honda di Indonesia. Sebab, SUV kini menjadi salah satu pasar yang cukup menggiurkan, karena terus mengalami perkembangan. Hal itu tentunya sudah dibuktikan Honda melalui HR-V yang bersinar meski baru meluncur.

Diprediksi, Brio SUV ini akan memiliki harga sekira Rp190 jutaan, atau di India sekira 8,5 lakh. Mobil ini diklaim akan memiliki keunggulan lewat penawaran kursi tiga baris yang diusungnya alias tujuh penumpang.

Modifikasi Honda Odyssey: Bunglon yang Mudah Bergaul

Sumber Honda di India menyebutkan bahwa mobil ini akan berada di antara Mobilio dan Freed. Soal mesin, mobil ini akan ditanami jantung pacu 1.5 liter. (asp)

Honda Civic Hatchback Prototype di GIIAS 2016.

Honda Civic Hatchback Terbaru 'Mendarat' di GIIAS 2016

Mobil ini masih berupa purwarupa.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016