Daihatsu Tampilkan Dua Mobil Konsep di GIIAS

Daihatsu Terios
Sumber :

VIVA.co.id - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, mulai 20-30 Agustus akan menjadi saksi berbagai mobil terbaru yang diluncurkan di Indonesia.

Tak terkecuali, PT Astra Daihatsu Motor (ADM), selaku agen tunggal pemegang merek Daihatsu di Indonesia. Dalam pameran otomotif tersebut, perusahaan asal Jepang ini menampilkan dua unit mobil konsep dan empat unit current Japan.

Marketing Director PT ADM Amelia Tjandra mengatakan, pihaknya tidak hanya fokus terhadap penjualan, melainkan juga memperkenalkan teknologi dan mobil-mobil konsep, atau mobil masa depan Daihatsu.

"Kedua mobil konsep kita itu ada FT- Consept dan FX-Consept. Mobil konsep ini, salah satunya SUV (Sport Utility Vehicle) seven seater. Ini masih tampilan saja, belum ada mesin. Kita harus ada penjajakan terlebih dahulu, harus ada survei juga dari konsumen,” ujarnya di lokasi GIIAS, Kamis, 20 Agustus 2015.

Hanya DP Rp5,5 Juta Bisa Bawa Pulang Xenia Baru

Wanita yang akrab disapa Amel itu juga menjelaskan, untuk FX-Concept, merupakan basis Daihatsu Ayla. Sedangkan FT-Concept, merupakan basis Terios SUV.

“Untuk FX-Concept itu crossover. Pasti mobil konsep itu kita hadirkan untuk melihat pasar, apakah masyarakat suka dengan model yang kita tampilkan. Tahun lalu, kita menampilkan juga konsep untuk SUV, tetapi hasil survei menunjukkan tidak bagus dari desain. Jadi, kita ganti sekarang dengan yang baru, untuk di cek lagi,” ujarnya menambahkan.

Gaikindo Kebut Target Jualan Mobil 1 Juta Unit

Lebih lanjut, Amel mengatakan, selain hadirnya mobil konsep, di booth Daihatsu juga tersedia empat unit current Japan Model, yakni Daihatsu Move, Daihatsu Wake, Daihatsu Cocoa, dan Daihatsu Hijet.

“Kita hadirkan mobil kecil dan lucu ini di GIIAS. Tetapi, tidak akan hadir di Indonesia, karena orang Indonesia biasanya suka dengan mobil seven seater."

(mus)

Mobil-mobil Terbaru Tumpah Ruah di GIIAS Makassar
sorot mobil pedesaan - GIIAS

Makassar Jadi Tumpuan Pasar Mobil Indonesia Timur

GIIAAS Makassar digelar hingga 29 November mendatang.

img_title
VIVA.co.id
26 November 2015