Mobil Ikonik Terbaru BMW Resmi Dijual, Berapa Harganya?

New BMW 3 Series.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Tak hanya sederet perusahaan mobil asal Jepang yang turut meramaikan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Namun, beberapa pabrikan mobil mewah asal Jerman, salah satunya BMW, juga meluncurkan model terbaru di Indonesia.

BMW i8 Akhirnya Dijual Rp3,5 Miliar

Di ajang pameran otomotif terbesar di Tanah Air, yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, BMW meluncurkan model terbaru, yaitu New BMW 3 Series.

Menurut Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Karen Lim, kehadiran BMW Seri 3 terbaru sengaja ikut ditampilkan GIIAS 2015, bersamaan dengan perayaan 40 tahun sejak model ikonik ini diluncurkan, yakni pada 1975.

Sedan Mewah Edisi Terbatas BMW Resmi Meluncur

"BMW Seri 3 merupakan pelopor di segmennya, dan hingga sekarang tetap menjadi pemimpin dalam hal performa dinamis, efisiensi bahan bakar, dan desain," kata Karen, Jumat 21 Agustus 2015.

Pada eksterior, BMW Seri 3 anyar ini memiliki lampu depan yang tegas, ditambah indikator LED yang kini diposisikan seperti alis di atas lampu depan, dan terintegrasi dalam bentuk horizontal, sehingga lampu depan LED terlihat lebih tajam.
Akibat Sopir Bengong, BMW Keok di Adukan Semen

Tak hanya itu, bagian belakang sedan mewah ini dilengkapi lampu LED berbentuk L, yang merupakan ciri khas BMW.

Pada bagian interior, jelas BMW tak pernah kompromi, karena banyak aksen bagian kabin ini yang konsepnya modern, dengan berbagai fungsi yang memberikan kenyamanan kepada penumpang.

Sementara itu, untuk jantung pacu, mobil ini telah dilengkapi teknologi BMW, yakni TwinPower Turbo yang disempurnakan dengan exhaust-manifold-integrated turbocharger.

Teknologi ini pun disempurnakan dengan dapur pacu bermesin enam silinder berkapasitas 3.000cc, yang sanggup memuntahkan tenaga hingga 326 daya kuda dan torsi 450 Newton meter.

BMW Seri 3 ini juga telah dilengkapi paket BMW M Sport. Untuk bisa memilikinya, konsumen harus menyediakan dana sebesar Rp1,2 miliar, dengan status harga off-the-road. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya