Inikah Mobil Masa Depan Pengganti Terios dan Rush?

FT Concept dari Astra Daihatsu Motor (ADM). Ilustrasi.
Sumber :
  • Herdi/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Memanfaatkan moment Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mencoba menggoda para pengunjung dengan menghadirkan mobil masa depan, atau concept car.

Ya, salah satu mobil masa depan Daihatsu yang ditampilkan adalah FT Concept. Menariknya, mobil ini disebut-sebut merupakan sosok pengganti dari SUV (Sport Utility Vehicle) andalan Daihatsu, yaitu Terios.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Marketing PT ADM, Amelia Tjandra, ikut angkat bicara. Meski tidak mengiyakan sosok FT Concept sebagai pengganti Terios.

VIDEO: Teaser Mobil Konsep Mitsubishi Penantang Avanza

Namun, menurutnya, mobil tersebut sengaja dihadirkan untuk membuktikan bahwa Daihatsu memiliki inovasi akan mobil-mobil terbaru.

"Saat ini, kita masih tahap pertama, yaitu survei. Karena untuk membuat mobil ada tahapannya, setelah melakukan serangkaian survei, usai itu kita lakukan styling desain, lalu enginering desain, prototype, testing, dan terakhir mass producation," kata Amelia saat ditemui wartawan di GIIAS 2015, yang berlangsung di ICE, BSD City, Tangerang, Senin 24 Agustus 2015.

Wanita yang akrab disapa Amel itu juga menyatakan, dari proses survei hingga menjadi mass production, hal itu tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Setidaknya dibutuhkan waktu 2,5 tahun sampai tiga tahun lamanya.

"Dari survei ke masyarakat ini kan kita juga cari harga yang pantas berapa. Kalau pengganti Terios bukan saya yang bilang, tetapi teman-teman (wartawan)," katanya.

Dilihat dari tampilannya, FT Concept memang memiliki desain futuristik dan modern. Bagian depan dibuat sangat macho dan kekar, hal itu dilihat dari bagian gril, serta tambahan lampu LED, dan lampu utama yang meruncing.

Demikian juga dengan tampilan belakang, di mana bagian lampu yang lebar ditambah lekukan-lekukannya membuat FT Concept lebih sedap pandang mata.

Pada bagian samping, mobil ini juga gabungan dua warna antara abu-abu dan hitam ditambah garis yang melintang dari depan hingga belakang membuat mobil tersebut lebih ciamik.

Belum lagi, desain velg palang lima dengan kembangan yang berbeda dibandingkan model Terios sebelumnya. Sementara itu, memasuki bagian kabin, untuk menambah kesan mewah seluruh interior pun dibalut dengan warna cream.

Untuk melihat wujud FT Concept, bisa dilihat di acara GIIAS 2015 yang berlangsung di Hall 8-9 ICE, BSD City, Tangerang, mulai dari 20-30 Agustus 2015.

Mobil konsep Lexus di GIIAS 2016.

GIIAS 2016 Dimeriahkan dengan Dua Mobil Konsep Lexus

Mereka tidak memiliki mobil baru untuk dipamerkan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016