Ikuti Mobilio, Sedan Suzuki Akan Jadi Armada Taksi

Suzuki Ciaz
Sumber :
  • Herdi/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Daftar mobil yang digunakan sebagai armada taksi sepertinya akan bertambah. Setelah Honda Mobilio, kini sedan milik Suzuki, Ciaz, berpeluang digunakan sebagai armada taksi.

Cari Diskon Mobil Suzuki? Berikut Daftarnya

Suzuki Ciaz belum resmi diluncurkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales meski telah diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 20-30 Agustus kemarin. Namun peminat sedan Suzuki ini telah mengantre.

Rencananya sedan Ciaz baru akan remi mengaspal di Indonesia pada akhir tahun ini. Sedan ini rencananya akan dilepas di pasar Indonesia dengan harga Rp270-280 jutaan.

Namun ada yang mengejutkan jelang kehadiran Suzuki Ciaz ke Indonesia, yaitu Suzuki mengumumkan sedan anyar tersebut akan hadir sebagai armada taksi. Hal itupun diungkapkan langsung Davy J Tuilan, Deputy 4W Managing Director PT SIS saat acara peresmian outlet baru Suzuki di Bursa Otomotif Sunter di Jalan Yos Sudarso Kav 87-88 Blok C 10-12 Jakarta Utara, Senin 14 September 2015.

Menurut Davy, niatan perusahaan berlambang hurus S untuk menjadikan sedan Ciaz karena segmen small sedan termasuk kecil. Namun tidak untuk taksi. Suzuki rupanya tergiur tingginya penjualan small sedan yang dijadikan taksi seperti halnya Toyota City yang dikenal dengan nama Limo.

Selain itu, kata Davy, keinginan untuk menjadikan Ciaz sebagai armada taksi tak lain karena adanya imbauan dari Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama, yang menginginkan taksi memiliki kapasitas yang lega.

"Ciaz kan sangat lega. Sedangkan Pak Ahok mengatakan, kalau taksi yah harus lega. Artinya kita sangat merestui diler jual Ciaz sebagai armada taksi," ungkap Davy.

Jika Ciaz akan diluncurkan pada akhir tahun ini, maka untuk versi taksi akan meluncur di tahun berikutnya, tergantung perimintaan. "Harganya belum tahu (Ciaz taksi), karena belum tahu juga apanya yang dikurangin," tambah Davy.

Menurut Davy, menjadikan Ciaz sebagai armada taksi bukanlah tujuan utama. Akan tetapi, Davy tak menampik, volume dan hitungan skala bisnis, segmen taksi lebih seksi (penjualan lebih tinggi) dari pada dijual seperti biasa.

Ratusan Mobil di Diler Suzuki Dijarah, Bangunan Dibakar
Suzuki New SX4 S-Cross di GIIAS 2016.

Ini Mobil-mobil Terbaru Suzuki di GIIAS

New SX4 S-Cross membawa sejumlah fitur baru.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016