Satu Lagi SUV Asal Inggris Resmi Diluncurkan

Jaguar F-Pace.
Sumber :
  • Dok: Jaguar

VIVA.co.id - Ajang pameran otomotif Frankfurt Auto Show 2015, yang digelar 17-27 September, dimanfaatkan oleh beberapa produsen mobil untuk menghadirkan varian terbaru kendaraan andalan mereka.

Dulunya Sarang Burung, Ternyata Kini Jadi Mobil Rp5,9 M

Salah satunya adalah Jaguar, yang secara resmi meluncurkan sport utility vehicle (SUV) pertama mereka di pameran otomotif yang berumur 66 tahun ini, yaitu Jaguar F-Pace.

Dari rilis yang diterima VIVA.co.id, Selasa 15 September 2015, F-Pace dikatakan menggunakan arsitektur material aluminium khas Jaguar. Beberapa elemen mobil ini mirip dengan yang digunakan oleh mobil SUV konsep Jaguar C-X17, yang diperkenalkan dua tahun lalu, juga di Frankfurt Auto Show.

David Beckham Tambah Koleksi Mobil Mewah

Sisi depan F-Pace tampak kekar dengan desain grille yang besar serta kap mesin yang seakan berotot. Lampu depan sengaja dibuat kontras, berukuran kecil, namun telah dilengkapi dengan teknologi LED.

Memiliki panjang 4,73 meter dan jarak poros roda 2,87 meter, mobil yang mengusung konsep crossover ini menggunakan kaca berukuran kecil pada bagian samping belakang. Meski demikian, saat masuk ke dalam kabin, empat penumpang dan satu pengemudi akan dapat duduk dengan nyaman.

Jaguar Siapkan 'Senjata' Baru di Segmen Crossover

Ruang kabin didesain sangat lega, mulai dari jarak kaki hingga jarak kepala ke atap mobil. Sistem hiburannya juga sudah menggunakan layar sentuh berukuran 10 inci. Yang unik, Jaguar juga menerapkan teknologi layar pada panel instrumen, sama seperti Audi.

Selain menampilkan informasi seputar mesin dan kondisi mobil, panel ini juga bisa dipakai sebagai peta digital berbasis tiga dimensi.

F-Pace akan hadir dengan beberapa pilihan mesin, baik bensin maupun diesel. Tidak lupa, penggeraknya juga sudah mengadopsi sistem gerak semua roda atau all-wheel drive. Jaguar membanderol mobil ini mulai dari 34.170 Pound, atau setara dengan Rp735 juta.

Interior Jaguar F-Pace.

Interior Jaguar F-Pace.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya