Honda Civic terbaru meluncur, kapan masuk Indonesia?

Honda Civic 2016.
Sumber :
  • Dok: Honda

VIVA.co.id - Secara global, pasar kendaraan jenis sedan memang menjadi andalan bagi para pabrikan otomotif dunia. Tak heran setiap tahun berbagai sedan terbaru bermunculan dengan beragam fitur dan teknologi anyar.

Daftar 5 Merek Mobil Paling Laris, Toyota Menjauh

Hal ini pula rupanya dilakukan produsen mobil asal Jepang, Honda yang memberikan nuansa terbaru pada sedan Civic edisi 2016. Apa yang berubah dari tampilan Civic terbaru ini?

Tampilan yang lebih kekar terlihat pada desain serta garis-garis bodi dan tak lupa gayanya yang lebih modern serta keren menjadi modal bagi Civic untuk menggaet pasar khususnya kaum muda.

Tak hanya eksterior, ubahan sedan ini juga dilakukan pada sektor interior seperti pada plastik dashboard yang sudah memakai material yang lebih baik, demikian juga dengan desain jok yang diklaim dibuat lebih nyaman.

Untuk jantung pacu, Civic 2016 hadir dengan dua pilihan mesin 1.500 cc dilengkapi turbochargerd dan Mesin empat silinder dan berkapasitas 2.000cc. Namun Honda dalam waktu dekat juga akan menawarkan mesin empat silinder berkapasitas 1.500cc yang dilengkapi dengan turbocharger.

Lantas apakah Civic 2016 terbaru ini juga akan hadir untuk dipasarkan di Indonesia? "Mungkin saja, tapi belum tahu kapan," ujar Product Communication Manager PT HPM, Yosep Swasono Agus.

Menurut Yosep, keberadaan model terbaru juga harus ada persetujuan antara Honda Indonesia dan juga principal Honda di Jepang. "Tunggu saja, saya juga engga tahu pastinya kapan," kata Yosep.

Mobil-mobil Baru di IIMS 2016

Pamerkan 23 Mobil Baru di IIMS, Honda Klaim Banjir Pesanan

Dalam empat hari, angka pemesanan tembus 1.000 unit.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2016