Mobil-mobil yang Cocok untuk Manula

Suzuki Celerio
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Mengenali karakter mobil tentu sangat penting. Terutama bagi orang lanjut usia atau manula yang masih suka mengemudi. Nah berikut ini beberapa mobil yang direkomendasikan cocok atau ideal bagi para manula.

Dilansir Behindthewheel, saat ini ada beberapa mobil yang dianggap cocok atau pas untuk dikendarai para manula. Menariknya, ada beberapa mobil yang sebenarnya diluncurkan oleh produsennya untuk mengincar pasar anak muda.

Mobil-mobil ini dianggap pas untuk manula karena beberapa faktor. Ada yang memang karakter mesin yang tak 'galak', ada yang karena fitur yang tak terlalu rumit hingga tombol-tombol yang besar dan sederhana.

Untuk manula, Suzuki punya Celerio. City Car ini awalnya diluncurkan untuk mengatasi ruwetnya jalan perkotaan. Namun ternyata mobil mungil ini juga dianggap cocok untuk manula karena tak terlalu rumit interiornya.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Selain itu, tombol-tombol di kabin juga terbilang besar dan sederhana sehingga memudahkan para manula.

Kia juga punya mobil yang dianggap cocok untuk para manula. Mobil ini dianggap ideal bagi manula karena jaminan garansi yang relatif panjang hingga tujuh tahun. Kia Cerato dan Kia Rio jadi pilihan ideal.

Selain Suzuki dan Kia, beberapa mobil buatan Hyundai, Toyota dan Mazda juga ideal untuk para manula. Yang terpenting, berbagai pertimbangan diperlukan dalam memilih kendaraan sehingga memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para manula. (ren)

Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016