Dalam Lima Tahun ke Depan, Kia Bakal Luncurkan 22 Mobil Baru

Sumber :
  • Herdi/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Perusahaan mobil asal Korea Selatan, Kia, siap melakukan invasi untuk memasarkan sejumlah produknya secara global di tengah persaingan otomotif yang samakin memanas.

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Dilansir Indianautosblog, Senin 26 Oktober 2015, perusahaan asal negeri gingseng itu akan menyediakan produk-produk dengan meluncurkan paling tidak 22 model terbaru dalam kurun waktu lima tahun.

"Peluncurannya ini akan mencakup model yang hanya di desain ulang (facelift), atau pun mengalami perubahan secara menyeluruh,” kata COO Kia Motors America, Michael Sprague.

Menurut Micheal, dalam waktu dekat, Kia Amerika akan menampilkan model baru dari Kia Sportage yang baru mulai dipasarkan di kawasan Amerika Utara, tepanyat di ajang Los Angeles Auto Show, November mendatang.

Setelah mobil SUV (Sport Utility Vehicle) tersebut, Kia juga akan meluncukan model terbaru dari Kia Optima hybrid dan plug-in hybrid.

Michael pun menuturkan, meski belum memastikan daftar mobil terbaru apa yang bakal hadir di Amerika Serikat. Tetapi, beberapa waktu lalu, Kia Amerika sempat menjajal yang terbaru dari Kia Cadenza dan Kia Forte.

Belum sampai di situ, Kia juga diketahui tengah menyiapkan satu model terbaru yang digadang-gadang akan hadir untuk menyaingi Toyota Prius. Diharapkan, mobil ini akan mulai melakukan debut pertamanya di awal 2016 mendatang.

Sementara itu, menurut Vice President of Product Planning Kia Motors America, Orth Hedrick, untuk mobil sport yang disebut Kia GT, saat ini masih proses studi.

Mengenai rencana produksi mobil sport yang 'Kia GT', Orth Hedrick, Kia Motors America Wakil Presiden Produk Perencanaan, mengatakan Wards Auto, "Kami masih dalam studi. Kami belum recana untuk membuat mobil itu," jelasnya. (asp)

Wakil Presiden Jusuf Kalla

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Pemerintah tidak akan membocorkan rahasia perusahaan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016