Mobil Pikap Honda Siap Tantang Toyota Hilux

Sketsa desain Honda Ridgeline 2017.
Sumber :
  • www.indianautosblog.com

VIVA.co.id - Honda sepertinya mulai tertarik untuk mendulang untung di segmen pikap. Hal itu siap dilakukan lantaran pabrikan asal Jepang itu mulai menganggap segmen pikap cukup menjanjikan, seperti halnya yang dilakukan sejumlah pabrikan lain.

Dalam sebuah keterangan, Honda akan menyiapkan kendaraan pikap yang sejatinya bisa menjadi pesaing Toyota Hilux dan Ford Ranger. Hal itu disampaikan langsung Chief Executive Officer (CEO) Regional Honda Asia dan Oseania, Noriaki Abe kepada Caradvice.

"Pasar pikap truk merupakan pasar yang menarik dan kami percaya bahwa kita harus melihat ke sini. Jika kita melihat bahwa ada volume yang cukup untuk membuat bisnis kami maju, maka kami akan mempertimbangkan kemungkinan tersebut," kata Abe.

Kebuasan Mobil yang Ditunggu-tunggu Tahun Ini

[Baca juga:]

Jika melihat isyarat yang telah dilakukan Honda, sepertinya kemunculan pikap tersebut akan datang di pasar Amerika Serikat tahun depan. Jika melihat apa yang dipersiapkan, kandidat mobil tersebut merupakan generasi kedua Ridgeline. Sketsa desainnya pun kini sudah mulai bermunculan di jagad maya.

Mobil tersebut disebutkan akan mengambil dasar dari platform Honda Pilot SUV. Meski demikian, Honda belum mengonfirmasi model pikapnya.

[Baca juga: ]

Sekadar diketahui, sejak diperkenalkan pada 1968, penjualan pikap Toyota Hilux cukup moncer. Tercatat hingga kini Hilux telah menorehkan penjualan hingga lebih dari 12 juta pelanggan di seluruh dunia. Hal itu yang kemudian membuat Honda mulai melirik pasar ini.

Seorang Tewas Saat Balapan Liar Mobil Pikap

(mus)

Mercedes-Benz X-Class.

Mercedes-Benz Indonesia Tertarik Pasarkan Pikap

X-Class adalah pikap pertama pabrikan mobil mewah asal Jerman itu.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016