Bagaimana Purna Jual Mobil Honda di Timur Indonesia?

Honda Mobilio
Sumber :
  • HPM

VIVA.co.id - Honda Mobilio, mobil keluarga bergaya low MPV (Multi Purpose Vehicle) buatan PT Honda Prospect Motor (HPM), rupanya telah mampu menarik hati konsumen di Indonesia.

Nissan-Datsun Perluas Jaringan hingga Aceh

Tak terkecuali di wilayah Timur Indonesia, yang salah satunya adalah Papua. Seorang pria bernama Arief Nur Fahroni tertarik menjadikan Mobilio tipe S berkelir abu-abu metalik menjadi mobil pertamanya.

Roni, sapaan pria yang bekerja di salah satu perusahaan swasta di Manokwari itu mengaku, kepincut Mobilio sejak pertama kali melihatnya di media sosial Youtube.

Pamerkan 23 Mobil Baru di IIMS, Honda Klaim Banjir Pesanan

"Saya jadi orang kedua di Manokwari yang punya Mobilio. Setelah malam kasih lihat ke istri, malam itu saya bayar uang muka, dan paginya Mobilio dikirim ke rumah," ungkap Roni, Selasa, 17 November 2015.

Ia juga menyatakan, Mobilio memiliki desain bagus dan tidak membosankan. Tak hanya itu saja, meski wilayah Manokwari memiliki banyak tanjakan dan terkadang jalan kurang halus, namun performa mesin, pengendalian maupun suspensi, diakui cukup mumpuni.

Daftar 5 Merek Mobil Paling Laris, Toyota Menjauh

Kendati demikian, Roni sendiri rupanya memiliki sedikit keluhan bagi Honda. Antara lain masih minimnya diler yang memiliki fasilitas penjualan, servis dan suku cadang.

Pasalnya, kata Roni, antara diler dan bengkel tempat dirinya melakukan servis rutin, berbeda tempatnya. Alhasil, hal itu terkadang cukup menyulitkan.

"Kalau harganya sendiri, yah berbeda sekitar Rp30 jutaan (dengan di Jakarta). Dan untuk setiap servis rutin, seperti ganti oli, saringan dan lainnya, masih sekitar Rp1 jutaan," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya