Harga Lebih Mahal, Innova Baru Masuk Kategori Mobil Premium?

Toyota All New Kijang Innova.
Sumber :
  • Dok: Toyota Astra Motor

VIVA.co.id - PT Toyota Astra Motor (TAM), agen pemegang merek (APM) Toyota di Indonesia, akan mengumumkan kelahiran All New Kijang Innova pada 23 November 2015 mendatang.

Toyota Yaris Heykers Dirancang oleh Anak Bangsa

Peluncuran mobil di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) tersebut rencananya akan berlangsung di salah satu hotel berbintang di Jakarta.

Meski belum resmi diluncurkan, bocoran harga untuk All New Kijang Inova ternyata telah beredar di pasaran. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp282 jutaan (Tipe G Bensin). Sedangkan yang paling mahal, dilepas dengan harga Rp400 jutaan (Tipe Q Diesel).

Uji Keamanan Yaris Heykers Sesuai Standar Jepang

Harga tersebut memang jauh lebih mahal dari model sebelumnya. Lalu, apakah Kijang Innova terbaru ini masuk dalam kategori mobil semi premium?

Menanggapi hal itu, Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Rahmat Samulo, mengatakan, bila All New Kijang Innova masih masuk dalam kategori model sebelumnya, dan tidak bergeser ke dalam kategori semi premium.

Toyota Luncurkan Etios, Model Paling Gres

“Mungkin dibandingkannya dengan tipe paling tinggi, yakni tipe Q. Itu kan merupakan tipe terbaru, sehingga mungkin dipersepsikan premium. Enggak-lah, cuma ada tambahan tipe baru saja,” ungkapnya kepada VIVA.co.id, Rabu 18 November 2015.

Samulo juga mengatakan, kenaikan harga untuk tipe paling rendah dari model sebelumnya tidak terpaut jauh. “Naiknya Rp5 jutaan untuk tipe paling bawah, yaitu tipe G,” katanya

All New Kijang Innova dikabarkan akan memiliki tiga varian, yakni G, V, dan varian paling tinggi Q. Toyota juga telah memberikan fitur rem Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD) dan tiga kantung udara alias airbag (dual front+driver knee), pada semua varian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya