Punya Nakhoda Baru, Ini Strategi Toyota di 2016

Logo Toyota.
Sumber :
  • REUTERS/Yuya Shino

VIVA.co.id - Jika di 2015 penjualan otomotif mengalami penurunan, maka di tahun depan para agen tunggal pemegang merek (ATPM) tengah mempersiapkan berbagai strategi guna meningkatkan penjualan.

Tak terkecuali PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku ATPM Toyota di Indonesia yang kini memiliki nakhoda baru yakni Vice President TAM, Hendry Tanoto.

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Hendry memang bukan orang baru di Toyota. Ia pernah menjabat Chief Marketing Officer Auto2000. Kini, di bawah pimpinannya, pada 2016 mendatang Toyota siap melancarkan tiga strategi utama untuk mendongkrak pasar otomotif nasional.

"Kita akan adakan produk-produk yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan kita. Kebutuhan masyarakat akan kendaraan seperti apanya, kita melakukan riset mengenai produk yang bisa memenuhi kebutuhan pelanggan,” ungkap Hendry saat ditemui wartawan tadi malam di kawasan Senayan, Jakarta, 21 Desember 2015.

Kedua, lanjut Hendry, Toyota akan terus memperluas jaringan penjualan dan after sales yang bertujuan memenuhi kebutuhan pelanggan. Kata Hendry, dengan adanya diler atau showroom yang diperluas tentu hal tersebut akan mempermudah pelayanan.

"Sama juga after salesnya, sehingga lebih mudah. Dengan membuka di setiap kabupaten, customer tidak perlu jauh-jauh harus service. Jadi bisa lebih mudah," ujarnya.

Untuk yang ketiga yaitu pelayanan. Menurut Hendry, pelayanan tentunya diberikan kepada pelanggan, seperti dengan melakukan pengaadaan Toyota guine part.

"Pelangga jadi lebih mudah mendapat guine part. Harapan kita lebih baik dan berjalan sesuai dengan rencana sehingga market kita lebih baik," ucap dia.

Wakil Presiden Jusuf Kalla

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Pemerintah tidak akan membocorkan rahasia perusahaan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016