Toyota: Harga Mobil-mobil Kami Naik Bulan Depan

Toyota Grand New Avanza
Sumber :
  • Rendra Saputra/VIVA.co.id

VIVA.co.id - PT Toyota Astra Motor (TAM) akan melakukan penyesuaian harga kendaraan roda empat miliknya di 2016. Penyesuaian tersebut terkait dengan aturan pajak pemerintah di tahun 2016, dan faktor-faktor lainnya.

“Tentunya akan ada pengaturan harga mobil-mobil kami di awal tahun 2016, dipengaruhi beberapa faktor yang sudah menjadi keharusan seperti aturan pajak pemerintah, maupun faktor-faktor lain yang disesuaikan dengan nilai tukar rupiah, biaya produksi maupun keadaan pasar,” ujar Vice President TAM, Hendry Tanoto kepada VIVA.co.id, Kamis, 31 Desember 2015.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Menurut dia, kenaikan harga seharusnya telah terjadi sejak tahun 2015. Namun, Hendry mengaku bila pihaknya menahan hal tersebut untuk kepentingan pasar, serta keadaan ekonomi tahun ini. Hingga saat ini, TAM masih menunggu keputusan peraturan mengenai pajak yang berlaku di tahun 2016.

“Saat ini kami sedang melakukan studi mendalam untuk menyiapkan harga di tahun 2016. Akan ada indikasi pengaturan dari pajak daerah yang masih kami tunggu peraturannya,” ujarnya menambahkan.

Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor

Saat ditanya mengenai kisaran harga kenaikan Toyota di 2016, Hendry enggan menyebutkannya secara pasti. Namun, dia memastikan bila kenaikan harga yang terjadi telah disesuaikan dengan kondisi pasar, sehingga mampu memenuhi kebutuhan konsumen.

“Tetapi kami pastikan, harga produk-produk ini pengaturannya akan kami coba untuk dapat tetap berada di angka yang baik untuk masing-masing produk serta segmennya, sehingga secara nilai dapat memenuhi kebutuhan masing-masing pasar."

(mus)

Daftar 5 Merek Mobil Paling Laris, Toyota Menjauh
Wakil Presiden Jusuf Kalla

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Pemerintah tidak akan membocorkan rahasia perusahaan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016