Cari Mobil Bekas Taksi Selain Toyota? Ini Alternatifnya

Nissan Sunny Neo GL eks Gamya
Sumber :
  • Dok: Nissan Sunny Neo Club

VIVA.co.id - Salah satu cara untuk bisa memiliki mobil dengan dana terbatas adalah dengan membeli mobil bekas taksi. Selain bisa didapat dengan harga yang relatif murah, tahun pembuatan mobil juga tergolong baru.

Toyota Pamer Mobil Masa Depan di GIIAS 2016

Biasanya, perusahaan taksi akan menjual sebagian armadanya yang sudah dipakai selama lima tahun. Artinya, mobil-mobil yang dijual saat ini buatan 2009-2010.

Saat ini, tipe mobil yang paling banyak digunakan sebagai armada taksi adalah Toyota Limo. Mobil sedan ini bentuknya sama persis dengan Vios, hanya berbeda fasilitasnya saja.

Mobil 'Alien' Toyota Siap Hebohkan Pameran GIIAS 2016

Tapi, jika Anda kurang tertarik dengan Limo, ada beberapa tipe lain yang bisa dijadikan alternatif. Berdasarkan penelusuran VIVA.co.id, Kamis 7 Januari 2016, ada dua merek mobil buatan 2009-2010 yang saat ini dijual oleh perusahaan taksi.

Yang pertama adalah Nissan Latio. Diproduksi pada 2010, mobil ini ditawarkan dengan harga Rp62 juta oleh perusahaan taksi Gamya. Berbeda dengan Limo, sedan Nissan yang dijadikan taksi fiturnya lebih lengkap, mulai dari power window hingga lampu kabut.

Nissan-Datsun Perluas Jaringan hingga Aceh

Jika Anda mencari yang lebih murah, bisa memilih Nissan Sunny GL Neo buatan 2006-2008, yang dijual dengan harga Rp51-57 juta. Semua harga sudah termasuk biaya cat ulang.

Mobil lainnya yang bisa dijadikan alternatif adalah Chevrolet Lova. Mobil ini merupakan versi taksi dari Chevrolet Kalos. Produksi 2009-2010 dijual dengan harga Rp55-65 juta.

All New Captiva terbaru mejeng di GIIAS 2016.

All New Captiva dan Trailblazer Terbaru Mejeng di GIIAS 2016

Captiva mengalami ubahan pada eksterior dan interior.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016