Capai Target, Daihatsu Tak 'Jumawa' di 2016

Deretan Mobil Konsep IIMS 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya
- PT Astra Daihatsu Motor selaku Agen Pemegang Merk Daihatsu di Indonesia berhasil mencatat kenaikan pangsa pasar di sepanjang 2015, meski pasar otomotif tahun lalu diketahui tengah lesu.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Direktur Marketing PT ADM, Amelia Tjandra mengungkapkan, sepanjang tahun 2015 Daihatsu berhasil mencatatkan market share sebesar 16,2 persen secara
Ini Harga Bumper Tanduk pada Mobil, Mulai Rp350 Ribu
retail (diler ke konsumen) dan 16,6 persen secara
wholesales (
pabrik ke diler).


"Tahun lalu target kita itu 15 persen dan yang tercapai itu ternyata lebih. Untuk
retail
itu 16,2 persen sedangkan untuk
whosales
itu sebesar 16,6 persen," ungkapnya saat ditemui di kawasan Sunter, Jakarta Utara.


Untuk tahun ini, wanita yang akrab disapa Amel tersebut mengungkapkan Daihatsu memiliki target yang sama dengan tahun lalu. Hal tersebut dikarenakan pasar otomotif Nasional diprediksi sama dengan tahun 2015.


"Target kita tetap
market share,
yaitu 15 persen sesuai dengan pasar Gaikindo. Target tersebut sama dengan tahun 2015 lalu, karena memang Daihatsu itu selalu realistis. Kalau memang tercapai kita sangat bersyukur dan tahun ini kita konsisten pertahankan 15 persen saja," tambahnya.


Sebagai informasi, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan
wholesales
Daihatsu sepanjang tahun 2015 tercatat sebesar 167.808 dan
retail
sebesar 166.567.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya