Kenapa Toyota Fortuner Terbaru Tak Segarang Model Lama?

Sumber :
  • Dian Tami/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Toyota Fortuner terbaru telah meluncur. Namun ada yang berbeda. Tampang All New Fortuner yang baru diluncurkan ini dianggap tak segarang model yang lama. Kenapa?

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Fortuner edisi pertama yang diluncurkan pada 2004 dikenal mengusung desain kokoh dengan tampang garang. Tetapi, lekukan dan bodi depan Fortuner keluaran 2016 ini sangat jauh berbeda.

Bagian grill dan lampu depan kini terlihat lebih lebih kalem. Dan yang membuat penampilan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) andalan Toyota ini tak lagi terlihat garang yakni hilangnya air duck pada moncongnya.

Ini Harga Bumper Tanduk pada Mobil, Mulai Rp350 Ribu

Tentu hal ini menimbulkan pertanyaan, kemana wajah sangar yang dahulu Fortuner miliki? Menurut Wakil Presiden Direktur Toyota Astra Motor, Henry Tanoto, perubahan desain itu mengikuti perubahan selera para konsumen SUV.

"Dari desain yang sebelumnya tough (tangguh), SUV sekarang berbeda karena 50 persen lebih konsumen ingin jadi SUV yang city stylish dan fun to drive. Itulah kenapa model Fortuner kini tidak sesangar dulu. Tetapi kalau mesin yang baru makin sangat," kata Henry di sela-sela test drive All New Fortuner di Yogyakarta.

Motor Injeksi Mati Mendadak di Tengah Jalan, Ini Penyebabnya

Ternyata keputusan itu berbuah manis. Fortuner paling gres ini tetap jadi buruan, bahkan para konsumen banyak yang membeli tipe termahal yaitu 4X2 VRZ Diesel dengan transmisi otomatis.

"Saat ini sudah 1.700 pemesanan per Rabu, 27 Januari 2016 sejak diluncurkan. Suatu respons positif dari konsumen kita," kata Henry.

Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016