Kembaran Ertiga Terbaru dari Mazda Siap Meluncur di RI

Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Kehadiran varian terbaru Suzuki Ertiga, yakni Suzuki Ertiga Dreza di awal tahun ini mengundang tanya‎, apakah Mazda VX-1 yang merupakan saudara kembar dari Suzuki Ertiga juga akan diperbarui?

Menanggapi hal tersebut, President Director PT Mazda Motor Indonesia, Keizo Okue mengatakan, pihaknya segera meluncurkan New Mazda VX-1.

“New Mazda VX-1 akan kami luncurkan bulan ini juga,” ungkapnya di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu 10 Februari 2016.

Meski enggan berkomentar banyak terkait perubahan yang terjadi, Keizo menambahkan, Mazda VX-1 akan tetap menggunakan platform yang sama, dengan sedikit perubahan kecil (minor change). "Masih dari Suzuki (Ertiga)," tambahnya.

Senada dengan Keizo, Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia, Astrid Ariani Wijana tidak menampik kehadiran Mazda VX-1 dalam waktu dekat. “Untuk tanggal saya tidak bisa pastikan, karena memang belum ditentukan,” katanya.

Sebagai informasi, Mazda VX-1 merupakan mobil di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) satu-satunya milik Mazda. Mobil ini merupakan hasil kerja sama antara Mazda dan Suzuki dan diproduksi di pabrik Suzuki. Meski kembar, namun Mazda VX-1 memiliki beberapa perbedaan dari sisi eksterior dan interior. (asp)

Suzuki Ertiga Diskon Gede
Media test drive New Ertiga

Satu Lagi Mobil Buatan Indonesia yang Laris di Pasar Ekspor

Sampai Februari 2017, ekspor Ertiga mencapai 9.000 unit.

img_title
VIVA.co.id
28 Juli 2016