Mitsubishi Siapkan Pajero Sport Versi Bensin

All New Mitsubishi Pajero Sport
Sumber :
  • VIVA.co.id/Herdi

VIVA.co.id – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), agen tunggal pemegang merek Mitsubishi di Indonesia, resmi meluncurkan All New Pajero Sport di Tanah Air, 29 Januari 2016 lalu, dengan harga Rp446-623 juta.

Ngeri, Terkuak Video Kecelakaan Vanessa Angel

Untuk memberikan pilihan kepada konsumen, mobil yang masuk segmen Sport Utility Vehicle (SUV) ini hadir dengan empat varian, yakni Dakar 4x4 A/T, Dakar 4x2 A/T, Exceed 4x2 A/T dan GLX 4x4 M/T.

Namun, semua tipe tersebut menggunakan mesin dengan bahan bakar diesel. Sedangkan untuk mesin bensin, atau dikenal dengan Pajero Sport V6, belum diluncurkan.

Spek Mobil Vanessa Angel dan Suami yang Tewas Kecelakaan di Tol

Menurut Operating General Manager Mitsubishi Motors Corporation Marketing Division KTB Irwan Kuncoro, bukan tak mungkin All New Pajero Sport mesin bensin bakal dijual di Indonesia.

“Kita lihat nanti, permintaannya ada atau bagaimana. (Jika ada permintaan), mungkin kita akan ready,” kata Irwan, Jumat 11 Maret 2016.

Aksi Konyol Pengemudi Mitsubishi Masuk Rel Kereta Berujung Penjara

Bukti kehadiran All New Pajero Sport dengan mesin bensin diketahui dari adanya pendaftaran di Kementerian Perindustrian.

Dari data permohonan tersebut, PT KTB telah mendaftarkan merek dan tipe Mitsubishi Pajero Sport 3.0L V6 (4x2) 8 A/T, yang kini statusnya dalam proses, per tanggal 10 Maret 2016.

Menanggapi hal tersebut, Departemen Head Sales Departement MMC Marketing Division Budi Dermawan Daulay berpendapat, Mitsubishi hanya sekadar mencoba mandaftarkan Pajero Sport mesin bensin.

“Kita belum ada rencana luncurkan itu. Di pabrikan Thailand sudah memiliki unit tersebut. Tapi, saat ini (Indonesia) belum. Baru mendaftarkan saja,” ujar Budi.

Alasan Mitsubishi Indonesia belum memboyong All New Pajero Sport mesin bensin, karena pada model sebelumnya, permintaan jenis bensin tergolong sedikit, yakni hanya sekitar 10 persen saja. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya