Ini Kisaran Harga Toyota C-HR, Penantang Honda HR-V

Toyota C-HR.
Sumber :
  • www.carscoops.com

VIVA.co.id - Toyota belum lama ini memamerkan produk terbarunya di ajang Geneva Motor Show 2016, C-HR. Wujud yang dipamerkan merupakan versi produksi, setelah sebelumnya hanya menunjukkan tampang purwarupa.

Crossover kompak ini dipastikan akan dijual di negeri kanguru, Australia, setelah pejabat Toyota di sana mengonfirmasinya. Peluncuran di Australia sedianya akan dilakukan awal tahun depan. Demikian dilansir Motoring, Jumat, 11 Maret 2016.

C-HR memiliki panjang sekira 4.350 milimeter dan akan diposisikan di bawah Toyota RAV4, baik dari sisi harga maupun ukuran. Mobil penantang Honda HR-V, Mazda CX-3 serta Nissan Juke ini disebutkan bakal dijual dengan banderol mulai dari US$20 ribu atau setara Rp261 jutaan (kurs Rp13.060 per dolar AS).

Di Australia, Toyota telah mengkonfirmasi C-HR yang dijual di sana didukung mesin bensin baru 1,2 liter turbo bertenaga 85kW dan torsi 185 newton meter. Mesin kemudian bakal dikawinkan dengan transmisi manual enam-percepatan atau matik sebagai varian. Ada pula pilihan tenaga penggerak empat roda terhadap C-HR.

"Kita akan mendapatkan 1,2 turbo (mesin untuk Australia). Tetapi belum tentu nantinya pilihan mesin hybrid juga masuk. Kita akan lihat dulu apakah ada produk yang tersedia dan ada pula pasarnya," kata perencana produk paling senior Toyota Australia, Mark Dobson.

Uniknya, meski disebutkan masih mempelajari akan memasukkan C-HR versi hybrid di Australia, namun dia menyatakan paling lambat bakal memboyong akhir 2017.

Dobson mengatakan, pertumbuhan segmen SUV kompak belakangan sangat berkembang pesat. Maka tak heran jika kemudian banyak pabrikan ternama yang kepincut membuat mobil dengan genre demikian.

"Ini tumbuh sangat cepat dalam tiga tahun terakhir. Semua orang menyaksikan segmen pertumbuhan dan mengatakan kita harus masuk ke segmen pertumbuhan ini, karena mereka tumbuh sangat cepat," ujarnya.

KIA Bakal Permak Rio untuk Tantang Nissan Juke
Mobil konsep Toyota, C-HR

Datangkan C-HR, Sinyal Toyota Bakal Rambah Segmen Crossover

Akan dipamerkan di GIIAS 2016.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016