Nasib Honda Mobilio yang Tak Laku di India

Honda Mobilio.
Sumber :
  • Indianautoblog

VIVA.co.id - Kabar mengejutkan datang dari salah satu Multi Purpose Vehicle (MPV) andalan Honda, yakni Mobilio. Mobil tujuh penumpang itu disebutkan mencatatkan angka-angka buruk penjualan di negeri Bollywood, India.

Dilansir Shiftinggears, Selasa 22 Maret 2016, dalam beberapa bulan terakhir, Mobilio yang justru penjualannya moncer di Indonesia hanya terjual tak lebih dari 500 unit. Kondisi itu bertolak belakang dengan rivalnya, Suzuki Ertiga yang justru sangat diminati di sana dan memenangkan pertempuran di segmen MPV.

Tragisnya, Honda bahkan dikabarkan bakal menyuntik mati, alias setop penjualan Mobilio jika penjualan tak kunjung membaik. Honda di India, sejauh ini menyatakan minatnya untuk menjelajahi pasar BR-V dan siap menjualnya di sana.

Pamerkan 23 Mobil Baru di IIMS, Honda Klaim Banjir Pesanan

Honda optimistis BR-V akan menjadi pendulang pundi-pundi kesuksesan mereka di India, lantaran harganya yang terjangkau dengan merek mendunia. BR-V nantinya akan menyaingi sejumlah kompetitor, seperti Renault Duster dan Hyundai Creta.

Kembali ke Mobilio, jika benar Honda siap menyuntik mati mobil itu di India, tentunya akan menjadi siklus terpendek untuk model Honda, karena baru meluncur 2014 lalu di sana. (asp)

Toyota Calya

Belum Lama Meluncur, Penjualan Calya Sudah Salip Agya

Kisaran harga Calya antara Rp129,65 - 150 juta.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016