Alasan Mercedes Tergiur Datangkan Mobil MPV di Indonesia

Mercedes New V-Class
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Secara resmi, Mercedes Benz Indonesia meluncurkan mobil keluarga, New V-Class di kawasan Thamrin, Jakarta, Rabu 30 Maret 2016. Ini merupakan satu-satunya MPV dari Mercy yang dipasarkan di Indonesia.

Mercy Pertimbangkan Produksi MPV di Indonesia

"Dulu kami memang pernah punya MPV Viano pada 2010, hanya saja kan vakum," kata Deputy Director Sales Operation and Network Development Mercedez Bens Indonesia Karyanto Hardjosoemarto, di sela-sela peluncuran The New V-Class.

Tentu sudah bukan rahasia lagi jika Mercedes-Benz memang lebih getol menjual mobil-mobil di segmen sedan. Namun, rupanya pasar MPV berhasil menarik minat pabrikan mobil mewah asal Jerman ini.

Mercy V-Class Banyak Laku di Bali, Ini Sebabnya

Selain itu, pria yang biasa dipanggil Kary itu menambahkan, segmen MPV untuk pasar otomotif Tanah Air saat ini memang masih cukup besar, sehingga Mercedes Benz akhirnya memutuskan kembali menambah lini MPV.

"Karena pasarnya menggiurkan sekali segmennya besar. Menurut pengamatan kita hampir semua customer kita yang beli sedan itu juga punya MPV dan mereka bisanya menggunakan merek lain, karena itu kita melihat celahnya. Diluarkan kita juga punya produknya kenapa engga kita bawa masuk ke sini," tambahnya.

Blue Bird Jual Mercy Bekas Taksi, DP Cuma Rp35 Juta

Saat disinggung mengenai alasan Mercedes Benz sebelumnya menghentikan penjualan mobil di segmen MPV, Kary mengatakan, pihaknya saat itu masih ingin lebih fokus pada penjualan di segmen Sedan. "Dulu itu lebih kepada strategi bisnisnya. Kita waktu itu ingin lebih memperkuat Sedan kami," katanya.

Sebagai informasi, New V-Class dibanderol dengan harga Rp1,299 milliar. Harga tersebut memiliki status off the road.

Test drive Mercedes-Benz V-Class dan Sprinter.

Merasakan Kenyamanan Dua Mobil Bongsor Mercy

Test drive dilakukan di Bali.

img_title
VIVA.co.id
21 November 2016