Toyota 86 Versi Terbaru Meluncur Tanpa Pesta Khusus

New Toyota 86.
Sumber :
  • Dok: Toyota Astra Motor

VIVA.co.id – PT Toyota Astra Motor (TAM), sebagai agen tunggal pemegang merek Toyota di Tanah Air, baru-baru ini memperkenalkan versi terbaru dari sport car Toyota 86. Peluncuran mobil ini dilakukan tanpa pesta khusus.

Setelah Voxy, Toyota Sienta Baru Siap Mengaspal Agustus 2022?

Mobil yang dikenal dengan sebutan Hachiroku itu dikliam tampil lebih agresif,  namun tetap memberikan performa mobil sport.

Menurut Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto, dengan sejumlah penyempurnaan yang terjadi pada New Toyota 86, diharapkan mobil tersebut mampu memberikan kepuasan lebih kepada pelanggan.

Hadir di RI Sore Ini, Bocoran Harga Toyota Voxy Baru Bikin Kaget

“Ubahan yang dihadirkan pada New Toyota 86 ini memberikan karakter yang semakin sporty, sejalan dengan sejarah Toyota akan sport coupe legendaris, seperti Sport 800, AE86 dan 2000GT,” ucap Henry dalam keterangan tertulis, Selasa 25 Oktober 2016.

Yang baru pada mobil hasil kolaborasi dengan Subaru ini antara lain bagian lampu depan utama yang dilengkapi sistem Daytime Running Light (DRL). Kemudian lampu kabut diberi lingkaran pelindung serta desain baru pada lampu belok belakang.

Mengejutkan, Perbandingan Tenaga Fortuner Baru yang Hadir di 2022

Tak hanya itu, beberapa sisi bodi mobil dibuat makin aerodinamis, berkat perubahan desain pada bagian bumper dan spatbor depan, grille depan, spoiler, bumper dan spatbor belakang, serta pelek aluminium 17 inci.

Untuk stabilitas berkendara, Toyota 86 kini telah dilengkapi dengan Electric Power Steering (EPS) dan Vehicle Stability Control Logic (VSCL).

Sentuhan sisi interior juga tak luput dari rombakan, salah satunya penambahan beberapa tombol fungsional pada setir.

Untuk jantung pacu, mobil ini dibenamkan mesin Boxer empat silinder berkapasitas 1.998cc, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 200 daya kuda dan torsi maksimal 205 Newton meter.

Interior New Toyota 86.

Interior New Toyota 86 (Foto: Dok Toyota Astra Motor)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya