Bocoran Toyota Voxy Baru, Siap Meluncur Januari Tahun Depan?

Toyota Voxy baru
Sumber :
  • Screenshoot Youtube

VIVA – Mobil MPV, atau Multi Purpose Vehicle bukan hanya diminati di Indonesia, namun beberapa negara lain juga tertarik dengan kendaraan jenis tersebut. Bahkan ada beberapa produk jenis tersebut lahir lebih dulu di negara lain.

Ada yang Aneh saat 3 Mobil Kijang Innova Tabrakan Beruntun

Seperti halnya Toyota Voxy baru yang akan meluncur lebih dulu di Jepang. Merangkum dari beberapa media luar, mobil dengan nama lain Noah itu digadang-gadang akan meluncur pada Januari tahun depan.

Toyota Voxy baru

Photo :
  • Screenshoot Youtube
Muat 7 Penumpang, Mobil Baru Ini Lebih Luas dari Toyota Avanza

Sebelum resmi dijual ke pasar, penampakan Voxy baru sudah beberapa kali kepergok kamera saat masih ditutupi selubung kamuflase. Bahkan baru-baru ini channel Youtube Yusa Loves Car memperlihatkan wujud utuhnya.

Dikutip Viva Otomotif dari unggahan akun tersebut, Selasa 28 Desember 2021, terlihat ubahan paling signifikan pada MPV baru Toyota itu terletak pada bagian depan, wajahnya menjadi agak aneh karena terlalu futuristis.

Beli Mobil Baru Toyota Inden Berapa Lama?

Lampu sipit yang mengapit di kap mesin menjadi pemanis alias DRL (daytime running light), sedangkan lampu utamanya sengaja dibuat telanjang tanpa rumah reflektor dengan tiga unit projektor berjajar di kisi-kisi bumper atas.

Seluruh bagian bumper diselimuti grill besar, pada bagian tengah berbentuk horizontal, dan sisi kiri atau kanan berlubang prisma untuk aliran udara untuk membantu mendinginkan mesin, atau pengereman di roda depan.

Dipadukan dengan aksen krom yang membingkai di bagian depan. Sedangkan pada bodi samping sekilas tidak ada perbedaan dari versi sebelumnya yang saat ini masih dijual di Indonesia. Hanya desain peleknya berbeda.

Tapi jika diperhatikan pada pilar D tepatnya kaca samping baris ketiga agak berbeda, menyesuaikan dengan bentuk kaca belakang yang diperbaharui, serta desain terbaru dari lampu pengeramannya.

Di Indonesia MPV kelas menengah atas itu masih mengandalkan model lawas yang resmi dirilis pada 2017 lalu. Dilengkapi beberapa fitur unggulan, seperti jok elektrik bagian depan dibalut bahan kulit berwarna hitam, dan pengaturan suhu ruangan alias AC sudah tiga zona.

Pada baris kedua mengusung jok captain seat, dan untuk menambah kelegaan ruang kaki kursi tersebut dapat digeser hingga mentok sampai baris ketiga. Beragam fitur keamanan juga tersemat, seperti rem ABS, 7 air bags, Vehicle Stability Contol, Hill Start Assist, dan lain-lain.

Jantung pacunya, Voxy dibekali mesin bensin empat silinder berkode 3ZR-FAE yang mirip dengan NAV-1. Tenaga maksimalnya 152 ps di 6.100 rpm dan torsi 193 Nm di putaran 3.800 rpm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi matik CVT.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya