Habiskan Stok, Mazda Bagi-bagi Diskon Rp30 Juta

All New Mazda2
Sumber :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

VIVA.co.id – Sudah menjadi tradisi, setiap akhir tahun diler kendaraan memberikan diskon menarik, demi menghabiskan unit produksi 2016.

Tesla Banting Harga Mobil Listrik Model-model Ini, Diskon hingga Rp32,5 Juta

Pemberian potongan harga tidak hanya didominasi oleh mobil bersegmen low Multi Purpose Vehicle saja, namun juga segmen lain seperti sedan dan Sport Utility Vehicle.

Contohnya pabrikan mobil asal Jepang, Mazda. Melalui dilernya, Mazda memberikan diskon untuk model Biante, CX-5 dan Mazda2.

Mobil MPV Canggih Ini Dapat Promo Akhir Tahun

"Selain cash back atau diskon, kami juga memberikan gratis kaca film setiap pembelian CX-5, Mazda2 dan Biante," kata seorang wiraniaga Mazda yang tidak mau disebutkan namanya, Jumat 25 November 2016.

Potongan harga untuk ketiga model tersebut disebutkan mencapai Rp30 juta. Diskon berlaku untuk pembelian mobil dengan sistem kredit maupun tunai.

Demi Jualan ke Australia, Mobil Mazda akan Dibuat di Indonesia?

"Harga untuk Biante itu Rp442 juta, hanya ada satu tipe. Kalau CX-5, harganya Rp485,3 juta untuk tipe Touring dan Rp517,1 juta untuk Grand Touring. Kalau Mazda2 itu harganya mulai Rp266,7 juta," ujarnya.

Ia juga menjelaskan, saat ini diler Mazda sedang berusaha menghabiskan stok mobil yang didistribusikan oleh Mazda Motor Indonesia. Hal itu dikarenakan tahun depan, bisnis Mazda di Tanah Air tidak lagi dikelola oleh MMI, melainkan Eurokars.

"Sekarang lagi berusaha habiskan dulu stok yang sudah ada. Nanti dikirim lagi tahun depan, saat sudah dipegang oleh Eurokars," ungkapnya.

Sebagai informasi, beberapa waktu lalu MMI mengumumkan bahwa mereka akan mundur sebagai agen pemegang merek Mazda di Indonesia.

Namun, MMI rupanya tak mau dianggap lepas tanggung jawab. Sebab, mereka telah melakukan perjanjian pengalihan atas bisnis distribusi kendaraan dan suku cadang Mazda kepada PT Eurokars Motor Indonesia.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya