Datsun Luncurkan Mobil Edisi Ulang Tahun, Harganya Rp86 Juta

Datsun GO+ edisi spesial ulang tahun.
Sumber :
  • Motorbeam

VIVA.co.id – Perusahaan otomotif di bawah naungan Nissan, Datsun, kini tengah merayakan ulang tahunnya yang ketiga. Sebenarnya Datsun merupakan merek mobil yang sudah lama berkiprah di industri otomotif. Tetapi baru dibangkitkan lagi pada 2014, setelah tiga dekade tak terdengar kabarnya.

Menparekraf Sandiaga Uno Dapat Rekor Muri Berkat Datsun GO

Dua mobil andalan yang langsung dihadirkan kala kemunculannya, yakni Datsun GO dan GO+. Kini setelah tiga tahun muncul, Datsun merilis edisi spesial dari model GO dan GO+ untuk merayakan ulang tahun ketiganya di India. Demikian seperti dilansir Motorbeam, Selasa 11 April 2017.

Laporan menyebutkan, Datsun GO dan GO+ Anniversary Special Editions ini mendapat grafis bodi pada bagian samping. Selain itu, mobil spesial ini juga memiliki spoiler belakang berwarna hitam. Sedangkan bagian interior, terdapat jok kulit dengan perpaduan kelir hitam dan biru. 

Mobil Baru Datsun Masih Dijual Lho di Diler, Segini Besar Diskonnya

Terdapat juga keyless entry, bluetooth connectivity, sensor parkir belakang, dan sistem hiburan yang mampu terkoneksi dengan USB. Yang tak kalah keren, pembenaman pencahayaan di bagian atas kabin (ambient lighting), sehingga pengendara dan penumpang mendapatkan sensasi berbeda mirip mobil premium.

Untuk urusan dapur pacu, tak ada perubahan yang dilakukan. Kedua mobil dibenamkan mesin 1.200 cc yang mampu menyemburkan tenaga hingga 67 daya kuda dan torsi 104 newton meter. Model GO memiliki efisiensi bahan bakar menarik, per liter bensin dapat menempuh jarak sejauh 20,62 kilometer, sementara GO+ 20,63 kilometer.

Mobil Baru Datsun Masih Beredar di Diler, Berikut Daftar Harganya

Datsun membanderol model spesial ulang tahun ini dengan harga 4.19 lakh untuk model GO atau setara Rp86,3 juta dan 4,90 lakh untuk model GO + atau setara Rp100,9 juta. (mus)

Hillary Brigitta

Kaget Lihat Mobil Anggota DPR RI Cantik yang Minta Dikawal TNI

Anggota DPR RI cantik yang memiliki mobil di garasi rumahnya, meminta bantuan TNI untuk mengawal dirinya.

img_title
VIVA.co.id
3 Desember 2021