10 Mobil Baru yang Meluncur di Indonesia pada 2018

Datsun GO Cross Concept.
Sumber :
  • www.indianautosblog.com

VIVA – Tahun 2018 sudah di depan mata. Berbagai strategi terus dilakukan produsen otomotif untuk tetap eksis di pasar. Salah satu cara yang wajib dilakukan adalah meluncurkan produk baru.

Menyesal Tidak Beli Mitsubishi Xpander?

Tercatat sudah ada beberapa mobil baru yang masuk radar bakal melakoni debutnya tahun depan di Indonesia. Apa saja mobil-mobil tersebut? Berikut rangkuman VIVA:

1. Datsun GO Cross

Kaleidoskop 2018: Deretan Mobil Jepang Baru yang Ramaikan Indonesia

Datsun GO-Cross Concept dipamerkan di GIIAS 2016

Setelah dua tahun menghadirkan edisi konsepnya, kini Datsun benar-benar serius untuk meluncurkan produk ketiganya di Indonesia. Mobil itu bercita rasa crossover, yakni Datsun GO Cross. Berdasarkan rencana, GO Cross akan melakukan debut di Jakarta awal tahun depan.

Lebih Mewah dan Murah, Ini Dia Penantang Baru Toyota Fortuner

2. Ertiga Baru

Rendering Suzuki Ertiga terbaru (2018).

Sadar akan pasar MPV yang semakin sengit, Suzuki memilih menyiapkan Ertiga terbaru. Kabarnya Ertiga anyar bakal hadir dengan banyak perubahan. Uji jalanan juga sudah dilakukan sebelum debut benar-benar dilakukan. Banyak pihak berharap Ertiga baru bakal tampil dengan desain lebih stylish, dan tak melupakan kenyamanan yang sudah diusung pada modelnya saat ini.

3. Avanza Baru

DN Multisix, Calon Generasi Penerus Avanza-Xenia

Kemunculan Xpander sepertinya membuat Toyota memutar otak melanggengkan Avanza di puncak penjualan. Sejumlah perubahan pun disiapkan, dan versi konsepnya sudah diperkenalkan pada beberapa pameran otomotif di dalam dan luar negeri. Tahun depan sepertinya sudah menjadi harga mati bagi Toyota menghadirkan produk tersebut jika benar-benar mau melanggengkan kekuasaan.

4. Xenia Baru

Daihatsu DN Multisix

Karena statusnya saudara sekandung dengan Toyota, Xenia baru juga diprediksi bakal muncul bersamaan dengan Avanza facelift tahun depan. Wujudnya juga tak bakal berbeda, sama seperti Avanza. Namun harga bakal lebih murah dari saudara tuanya itu.

5. HR-V Baru

Render Honda HR-V edisi 2018.

Honda juga masuk radar menjadwalkan peluncuran produk baru dari HR-V. Mobil yang ada di segmen SUV itu bahkan edisi barunya sudah kepergok diuji coba di jalanan di negeri jiran Malaysia. Edisi baru HR-V juga sekaligus langkah Honda membendung kelahiran C-HR yang juga disiapkan Toyota lahir tahun depan di Indonesia.

Selanjutnya>>>

6. Toyota C-HR

Toyota C-HR kepergok di jalan raya.

Model ini menjadi salah satu SUV atau crossover yang paling ditunggu di Tanah Air. Meski sudah meluncur di Eropa beberapa waktu lalu, namun baru tahun depan Toyota memastikan akan menghadirkannya di Indonesia. Namun belum diketahui, kapasitas mesin mana yang akan diboyong ke Tanah Air. Apalagi jika mobil itu diproduksi di Indonesia, tentu bakal memiliki harga menarik.

7. Alphard dan Vellfire Baru

Toyota Vellfire edisi 2018.

Di kelas premium akan ada Alphard dan Vellfire terbaru. Meski belum meluncur, brosurnya sudah tersebar, di mana tampak jelas perubahan yang diusung keduanya. Vellfire baru tampil dalam dua skema wajah. Alphard juga menerima pembaruan menarik. Perubahan paling kentara pada Alphard ada pada bagian depan. Seperti pada lampu utama yang kini dibekali tambahan kemasan hitam, yang sekaligus menjadi pemisah bagian atas dan bawah. Bumpernya juga tampak lebih ringkas.

8. Wuling Cortez

Wuling Cortez.

Wuling Motors Indonesia telah memperkenalkan produk terbarunya, Cortez. Mobil ini masuk segmen multi purpose vehicle atau mobil keluarga, dan mulai dijual ke konsumen awal tahun depan. Jika dilihat dari dimensinya, Cortez lebih bongsor daripada Wuling Confero S. Tak heran jika banyak yang menganggapnya sebagai pesaing baru untuk mobil legendaris, Toyota Kijang Innova.

9. Confero S 1.2

Test drive Wuling Confero S di GIIAS 2017.

Wuling Motors sejauh ini telah memasarkan mobil keluarga Confero S di berbagai wilayah di Indonesia. Model yang ditawarkan ada tiga pilihan, dan mengusung mesin 1.5 liter. Namun tahun depan direncanakan bakal ada Confero S bermesin 1.2 liter yang akan dijual dengan harga Rp70 juta sampai Rp80 jutaan.

10. Sokon Glory 580

SUV dari PT Sokonindo Automobile

Tak cuma Wuling yang merupakan pabrikan asal China dan mencoba cari peruntungan di Tanah Air. Sebab DonFeng Sokon (DFSK) melalui PT Sokonindo Automobile bakal menghadirkan produknya di Indonesia. Model yang dipastikan hadir awal tahun depan dari Sokon adalah Glory 580. Mobil ini diplot akan menjadi penantang HR-V dengan harga jual yang lebih menarik. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya