Harga Mobil Toyota 2018 Naik, Ini Besarannya

Toyota All New Calya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto

VIVA – Sudah menjadi hal yang lumrah, jika harga mobil bakal naik tiap tahunnya. Begitu pula dengan PT Toyota Astra Motor (TAM) yang siap menaikan harga sederet line-up-nya pada awal 2018, mulai dari Toyota Calya yang masuk kelas Low Cost Green Car (LCGC) sampai kelas premium seperti Land Cruiser.

Kian Menawan, Ini Tampilan Eksterior dan Interior New Kijang Innova

Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT TAM mengatakan, kenaikan harga mobil Toyota tentu bervariasi, karena setiap model berbeda-beda tergantung produk. Kata dia, kenaikan harga dilakukan karena disebabkan beberapa faktor.

“Kenaikan harga bervariasi tergantung produknya dan kenaikan dikarenakan inflasi, kenaikan cost (biaya produksi dan bahan bakunya), nilai tukar mata uang asing serta penyesuaian BBN (Bea Balik Nama),” ujarnya kepada VIVA.

Begini Jadinya Jika Pemula Nyetir Mobil Sport Toyota

Meski belum secara resmi merilis harga baru, namun Soerjo memberi gambaran kenaikan banderol pada Calya, yakni Rp300 ribu. Sedangkan kenaikan paling tinggi mencapai Rp32,3 juta untuk Land Cruiser. Dia mengaku tidak bisa menjelaskan secara rinci kenaikan harga produk-produknya, mengingat jumlah mobil yang dipasarkan cukup banyak.

Wuling Almaz RS

Daftar Harga Mobil Wuling Januari 2022, Almaz RS Naik Rp38 Juta

Berakhirnya insentif PPnBM 0 persen membuat harga mobil kembali naik, begitu juga dengan Wuling Indonesia yang menaikan beberapa mobilnya hingga Rp38 juta.

img_title
VIVA.co.id
4 Januari 2022