Pesan 2017, Baby Alphard Masih Pakai Harga Lama

Baby Alphard, New Toyota Voxy
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Melakukan pemesanan mobil berstatus impor sedikit berbeda dari mobil produksi dalam negeri. Saat memutuskan untuk memesan mobil impor seperti Toyota All New Voxy, maka konsumen harus dihadapkan pada waktu tunggu cukup lama.

Cicipi Mobil Listrik Seres E1 Harga Rp100 Jutaan, Enak dan Gak Sempit

Jika inden mobil keluarga lainnya hanya membutuhkan waktu sekira 2-4 pekan, maka Voxy bisa memakan waktu hingga enam bulan.

Hal ini lantas menimbulkan pertanyaan, bagaimana jika konsumen membuat surat pemesanan kendaraan (SPK) di akhir. Apakah harganya akan mengikuti banderol baru di 2018?

Kaum Mendang-mending Jangan Kaget dengan Harga Mobil Listrik BMW i5, Incar Pejabat dan Sultan

Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, konsumen yang memesan di akhir tahun tidak perlu khawatir soal harga.

"Konsumen pesan Voxy di 2017, akan tetap menggunakan harga 2017. Tetapi, untuk unit yang baru dipesan tahun 2018, tentunya akan mengikuti ketentuan harga yang baru," kata Soerjo kepada VIVA.

Jangan Kaget dengan Spesifikasi Mobil Gagah AHY Seharga Rp1,1 Miliar

Ketentuan harga tersebut, dikatakan Soerjo, sebagai bentuk apresiasi yang diberikan, karena konsumen mau menunggu sampai unit mobilnya datang.

Ia menjelaskan, harga Voxy yang dipesan tahun ini lebih mahal sekitar Rp6 juta. "Walaupun belum akad kredit,  itu akan ikut (harga) yang 2017. Kenaikan harga mobil Toyota tahun ini kisaran Rp300 ribu sampai Rp30 jutaan. Mulai dari model Toyota Calya sampai Land Cruiser," kata dia.

Mitsubishi New Pajero Sport

Orang Kaya Wajib Tahu, Ada yang Berubah Jika Beli Pajero Sport Sekarang

Sebelum beli Mitsubishi Pajero Sport di bulan ini, konsumen terutama orang kaya perlu mengetahui informasi terkait mobil tersebut, agar tidak kaget soal perubahan harga..

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024