Harga Rolls-Royce Harvey Moeis dan Sandra Dewi yang Disita Kejagung Bikin Pemilik Gaji UMR Kaget

Rolls-Royce Cullinan
Sumber :
  • Caranddriver

Jakarta, 4 April 2024  –  Tim penyidik Kejagung telah menyita dua unit mobil mewah milik suami artis Sandra Dewi, Harvey Moeis. Salah satunya dalah mobil mewah Rolls-Royce Cullinan yang memiliki harga sangat fantastis dan spesifikasi gahar.

Rubicon Mario Dandy Nggak Laku Dilelang Diduga Gegara Mahal, Ini Kata Kejari Jaksel

Penyitaan oleh Kejagung ini berkaitan dengan dugaan tindak pidana korupsi dalam tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022. Selain Rolls-Royce adalah mobil Mini Copper.

"Tim Penyidik berhasil melakukan penyitaan terhadap barang bukti elektronik, kumpulan dokumen terkait, serta satu unit mobil Mini Cooper S Countryman F 60 berwarna merah dan satu unit mobil Rolls Royce berwarna hitam," kata Kapuspenkum Kejagung, Ketut Sumedana kepada wartawan, Selasa, 2 April 2024.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Mobil Rolls Royce milik Sandra Dewi disita Kejagung

Photo :
  • Antara

Ternyata, Rolls-Royce yang disita oleh kejagung beda model dengan yang sedang viral nunggak pajak, yakni Rolls-Royce Cullinan. Ini merupakan SUV perdana dari pabrikan mobil mewah asal Inggris tersebut dan dirilis pertama kali 2018. 

Mobil Harvey Moeis Disita Lagi, 2 Ferrari dan 1 Mercy

Soal spesifikasi, Rolls-Royce Cullinan memiliki dimensi sepanjang 5.341 mm, dengan lebar 2.165 mm dan tinggi 1.835 mm. Rolls-Royce menyematkan mesin berkapasitas 6,75 liter twin turbo dengan V12 seperti yang tersemat pada Phantom.

Di mana, hadirkan 12 silinder dan 48 katup berkapasitas 6.750 cc. Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu menghasilkan tenaga hingga 571 PS pada 5.000 rpm dengan torsi maksimal 850 Nm pada 1.600 rpm.

Penampakan Mobil Rolls Royce Sandra Dewi dan Harvey Moeis yang Disita Kejagung

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Tak heran, jika akselerasi 0-100 km/jam cuma butuh waktu 5,2 detik. Kecepetan maksimum yang bisa ditempuh oleh Rolls-Royce Cullinan ini adalah 250 Km per jam.

Nah, perihal harga untuk mobil ini tak bisa dipastikan karena biasanya sesuai dengan kustomisasi yang diinginkan oleh pembeli. Harga bekas Rolls-Royce Cullinan lansiran 2021-2022 mencapai Rp 15-19 miliaran, sedangkan yang terbaru bisa di atas Rp20 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya