Bluebird Ungkap Kelanjutan Kerja Sama dengan BYD, Bakal Ada Model Baru?

Mobil listrik BYD e6
Sumber :
  • Krisna/VIVA

Jakarta – PT Blue Bird Tbk (Bluebird) sebagai salah satu perusahaan taksi di Indonesia telah bermain di ranah elektrifikasi dengan menyediakan kendaraan berteknologi baterai. Adapun, Bluebird menggandeng pabrikan otomotif asal China, BYD (Build Your Dreams) dalam menghadirkan armada taksi listrik ini.

BRIN Dukung Industri Kendaraan Listrik Nasional Lewat Pameran IEMS 2024, Catat Tanggalnya

Kerja sama antara kedua perusahaan ini sudah terjalin sejak lima tahun yang lalu, tepatnya pada 2019, dan melahirkan dua model armada taksi listrik baru yakni BYD E6 serta BYD T3.

Memasuki awal 2024 alias setengah dasawarsa pertama, persebaran unit taksi listrik hasil kolaborasi BYD dan BlueBird juga semakin banyak dan diklaim menjangkau semua segmen konsumen.

Daftar 5 Mobil Listrik Bekas yang Harga Jualnya Tinggi

Mobil listrik yang jadi armada taksi Blue Bird

Photo :
  • Facebook Muhammad Ichsan

Adrianto Djokosoetono selaku Direktur Utama PT Blue Bird Tbk menjelaskan, pihaknya memang berencana menambah armada taksi listrik, menyusul suksesnya kerja sama dengan BYD dalam kurun lima tahun terakhir.

Pameran Otomotif Berubah Jadi Tragedi, 5 Orang Ditabrak Mobil Listrik

Dia menambahkan, rencana ini juga sejalan dengan visi pihak BlueBird untuk mendukung program elektrifikasi nasional dengan cara peralihan armada.

“Adopsi kendaraan listrik menjadi salah satu inisiatif untuk mewujudkan komitmen 50:30 pada Visi Keberlanjutan Perusahaan di pilar BlueSky. Tahun ini Bluebird berencana meningkatkan adopsi kendaraan listrik (EV) hingga 3 kali lipat dibandingkan tahun 2023,” ujarnya dikutip VIVA Otomotif di Jakarta.

Kendati demikian, pria yang akrab disapa Andre ini mengaku belum bisa mengungkapkan ebih lanjut terkait ada atau tidaknya pembaruan kerja sama antara pihaknya dengan BYD.

Dirinya juga belum bisa berkometar terkait mungkin atau tidaknya armada EV baru BlueBird akan menggunakan mobil listrik lansiran BYD.

Hanya saja, Andre memastikan jika armada taksi listrik generasi pertama yang kini telah berusia lima tahun akan segera diremajakan, dan diganti dengan unit-unit lansiran terbaru.

“Jika dilihat unit taksi listrik generasi pertama kita sudah memasuki siklus tahun ke lima dan sedang kami siapkan untuk diremajakan dengan unit baru,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya