Rolls-Royce Sandra Dewi yang Nunggak Pajak dan yang Disita Kejagung Beda Model

Mobil Rolls Royce milik Sandra Dewi disita Kejagung
Sumber :
  • Antara

Jakarta, 3 April 2024 –  Belakangan mobil mewah Rolls-Royce Sandra Dewi menjadi sorotan usai sang suami, Harvey Moeis jadi tersangka korupsi. Namun, ternyata Rolls-Royce yang disita Kejagung berbeda model dengan yang jadi hadiah untuk Sandra Dewi.

Kaum Mendang-mending Jangan Kaget dengan Harga Mobil Listrik BMW i5, Incar Pejabat dan Sultan

Sandra Dewi mendapatkan Rolls-Royce Ghost sebagai kado dari Harvey di ulang tahun yang ke-40. Sepertiu yang dilihat VIVA Otomotif, dalam video yang diunggah di Instagram Stories Sandra Dewi saat itu. 

Nampak, Harvey Moeis bersama Sandra Dewi dan kedua anaknya menyaksikan proses unveiling mobil mewah Rolls-Royce yang menjadi kado ultahnya. Mobil itu adalah Rolls-Royce Ghost dengan pelat nomor Sandie.

Kaget Lihat Besaran Pajak 2 Mobil Ferrari Harvey Moeis yang Disita, Pantas Ada yang Nunggak

Hadiah mobil mewah Rolls-Royce Sandra Dewi dari Harvey Moeis.

Photo :
  • Instagram: Sandradewi88

Sandra Dewi juga mengunggah foto logo Rolls-Royce dengan tulisan "Special Orderd for SDW". Pelat nomornya juga spesial karena menggunakan inisial namanya yaitu SDW, yakni B 1 SDW.

Terkuak, Ada Perjanjian Pisah Harta Harvey Moeis dan Sandra Dewi

Menilik pada laman Informasi Pajak Kendaraan Bermotor Provinsi Banten. Itu adalah Rolls-Royce Ghost Extended Wheelbase tahun 2013 dengan mesin 6.592 cc, dan pajaknya sudah jatuh tempo pada 4 Maret 2024.

Per tahunnya, pemilik mobil ini harus mengeluarkan biaya Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) sebesar Rp99.786.300 dan SWDKLLJ Rp143.000. Nah, anehnya lagi mobil tersebut terdaftar bukan atas nama Sandra Dewi atau suami, melainkan perusahaan.

Sementara itu, Tim Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM Pidsus) dikatakan telah melakukan serangkaian penggeledahan di kediaman Tersangka Harvey Moeis (HM), di Jakarta.

Tim penyidik Kejagung menyita dua unit mobil mewah milik suami artis Sandra Dewi itu, yang berkaitan dengan dugaan tindak pidana korupsi dalam tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022.

"Tim Penyidik berhasil melakukan penyitaan terhadap barang bukti elektronik, kumpulan dokumen terkait, serta satu unit mobil Mini Cooper S Countryman F 60 berwarna merah dan satu unit mobil Rolls Royce berwarna hitam," kata Kapuspenkum Kejagung, Ketut Sumedana kepada wartawan, Selasa, 2 April 2024.

Penampakan Mobil Rolls Royce Sandra Dewi dan Harvey Moeis yang Disita Kejagung

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Rolls-Royce Beda Model

Ternyata, Rolls-Royce yang disita oleh kejagung beda model dengan yang sedang viral nunggak pajak, yakni Rolls-Royce Cullinan. Ini merupakan SUV perdana dari pabrikan mobil mewah asal Inggris tersebut dan dirilis pertama kali 2018.

Soal spesifikasi, Rolls-Royce Cullinan memiliki dimensi sepanjang 5.341 mm, dengan lebar 2.165 mm dan tinggi 1.835 mm. Rolls-Royce menyematkan mesin berkapasitas 6,75 liter twin turbo dengan V12 seperti yang tersemat pada Phantom.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya