Suzuki Vitara Baru Meluncur dengan Beberapa Pembaruan, Salah Satunya Sistem Infotainment

Suzuki Vitara 2024 pasar Eropa
Sumber :
  • Carscoops

Jakarta, 4 April 2024 –  Suzuki resmi meluncurkan vitara facelift untuk pasar Eropa, mobil ini hadir dengan beberapa pembaruan. Seperti sistem  infotainment baru, serta perlengkapan keselamatan yang sedikit ditingkatkan untuk SUV  tersebut. 

Konsumen Tes Konsumsi BBM Wuling Alvez, Segini Hasilnya 

Dilansir VIVA Otomotif dari Carscoops, Kamis 4 April 2024, Suzuki Vitara terbaru ini tak ada perubahan di sisi mekanis. Di mana, opsi powertrain hybrid dan hybrid ringan yang masih dibawa dari model sebelumnya.

Untuk model ini sendiri menerima facelift pertamanya pada tahun 2018, diikuti dengan diperkenalkannya teknologi hybrid ringan pada tahun 2020, dan opsi powertrain full-hybrid pada tahun 2022.

Ban Hankook untuk Mobil Listrik Diuji Ekstrem, Ini Hasilnya

Pada 2024, penyegaran diberikan pada bagian eksterior dan peningkatan teknologi dalam kabin. Suzuki berharap peningkatan ini akan membuat Vitara tetap relevan di segmen SUV sub-kompak yang kompetitif, setidaknya untuk beberapa tahun ke depan.

Suzuki Vitara 2024 pasar Eropa

Photo :
  • Carscoops
Usai Masalah Rem Kini Viral Gardan Belakang Mobil Omoda 5 Patah, Chery Lakukan Investigasi

Suzuki Vitara 2024 terlihat langsung mudah dikenali, namun jika dilihat lebih dekat akan terlihat beberapa pembaruan visual. Bumper depan didesain ulang terlihat lebih bersih berkat DRL yang lebih ramping di bagian samping dan tidak adanya lampu kabut. 

Kemudian di model barunya ini juga mendapatkan gril yang diperbarui dan intake tengah yang lebih besar dengan sekeliling berwarna hitam, mengingatkan pada bull bar. Bagian velg hadir dengan desain baru yang cukup aerodinamis.

Selain itu, ada dua pilihan warna baru ke palet yang tersedia yaitu Titan Dark Grey Pearl Metallic dan Sphere Blue Pearl dikombinasikan dengan atap Cosmic Black Pearl Metallic. Beralih ke interior masih tidak berbeda dengan edisi sebelumnya.

Tetapi,  sistem hiburan terbaru hadir dengan layar sentuh 9 inci. Sistem ini mendukung konektivitas USB, Bluetooth, dan Wi-Fi, serta kompatibel dengan Apple CarPlay dan Android Auto. 

Suzuki Vitara 2024 pasar Eropa

Photo :
  • Carscoops

Suzuki juga menambahkan akses jarak jauh ke fungsi kendaraan tertentu melalui smartphone pemiliknya. Seperti kebanyakan model Suzuki di Eropa, Vitara telah hadir dengan rangkaian ADAS yang komprehensif tetapi versi yang diperbarui mendapatkan sistem yang baru dan lebih baik. 

Yang mana, Vitara baru ini hadir dengan Dual Sensor Brake Support II, Driver Monitoring System, Adaptive Cruise Control, Traffic Sign Recognition, dan Lane Keeping Assist.

Pada dapur pacunya masih sama, termasuk unit hybrid ringan dan hybrid penuh. Mesin bensin 1,4 liter turbocharged menghasilkan tenaga 127 hp (95 kW / 129 PS) dengan sistem 48 Volt yang menambah tenaga 14 hp (10 kW / 14 PS). 

Konfigurasi ini dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan yang mampu menyalurkan tenaga ke depan atau keempat roda (AllGrip Select 4WD). Pilihan lainnya adalah pengaturan hybrid yang lebih efisien dengan baterai lithium-ion 140 volt yang lebih besar. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya