BMW Lebih Laku dari Mercedes-Benz?

The All New BMW 520i
Sumber :
  • VIVA/Ikhwan Yanuar

VIVA – Dua produsen mobil mewah asal Jerman, BMW dan Mercedes-Benz, bersaing ketat di pasar otomotif Indonesia. Keduanya terus berlomba menjual kendaraan terbaiknya di pasar dalam negeri.

Sidak Latihan Pasukan Penerjun Korut, Kim Jong Un Naik Limosin Mewah Pemberian Putin

Merujuk data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, sejak beredar pada 1995, BMW baru satu kali bisa mengalahkan Mercedes sebagai merek mobil premium yang telah ada sejak 1991 tersebut.

Pada 1998, penjualan BMW mencapai 908 unit, lebih banyak dibandingkan Mercedes-Benz yang kala itu hanya laku 578 unit. Pada 2017, BMW berhasil menjual kendaraan mewahnya sebanyak 2.800 unit, dan menempati peringkat 14 sebagai merek mobil terlaris.

Pengemudi yang Tabrak Showroom Mobil Mewah dan Porsche di PIK jadi Tersangka dan Ditahan

Sementara, kendaraan buatan Mercedes-Benz hanya terjual sebanyak 1.380 unit. Sehingga, posisinya berada di peringkat 15.

Produsen mobil premium asal Jerman lainnya, Audi, harus berada di peringkat 27 dengan total penjualan sebanyak 72 unit.

Kata Polisi Pengemudi yang Nabrak Showroom Mobil Mewah dan Porsche di PIK Dipengaruhi Minuman Keras

Namun, perlu diketahui bahwa data penjualan Mercedes-Benz yang dilampirkan di Gaikindo hanya ada dari Januari hingga April 2017 saja. Setelah itu, mereka tidak pernah lagi menyetor data penjualan ke asosiasi tersebut.

Artinya, besar kemungkinan posisi Mercedes-Benz berada jauh di atas BMW. (one)

Fuji

Fuji Beli Mobil Mewah Sampai Rp2,7 Miliar, Begini Respons Haji Faisal

Selebgram Fujianti Utami Putri alias Fuji telah membeli mobil mewah, BMW. Informasi itu disampaikan langsung oleh Fuji dalam unggahan di Instagram pribadinya.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024