Mobil Pedesaan Modifikasi Gaya Off-Road Siap Unjuk Gigi

Mobil pedesaan
Sumber :
  • IIMS 2018

VIVA – Alat Mekanis Multiguna Perdesaan (AMMDes) atau yang lebih dikenal mobil pedesaan akan hadir versi modifikasinya di ajang Indonesia Modification Expo (IMX) yang berlangsung di Balai Kartini, Jakarta, pada 17-18 November 2018.

Modifikasi Mobil Mulai Digandrungi Kembali di Indonesia

Mobil pedesaan bermerek KMW (Kiat Mahesa Wintor) tersebut masih dalam tahap proses modifikasi di salah satu bengkel rekanan dari penyelenggara IMX. Seperti yang disampaikan Presiden Direktur PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia, Reiza Treistanto, bahwa akan ada dua unit mobil pedesaan yang akan dimodifikasi.

"Ada dua unit AMMDes versi modifikasi di IMX nanti. Kami bekerja sama dengan bengkel modifikasi yang direkomendasikan penyelenggara (National Modificator and Aftermarket Association)," ujarnya kepada VIVA, Sabtu 27 Oktober 2018.

Insinyur Toyota Bisa Menangis Melihat Avanza Dibuat Seperti Ini

Dia mengatakan, tujuan AMMDes terlibat dalam acara modifikasi mobil tersebut untuk membuktikan pada masyarakat bahwa produk lokal juga bisa dimodifikasi dan tampil keren. Terlebih AMMDes memang dilahirkan hanya sebagai alat mekanis untuk pertanian.

"Bentuk modifikasinya seperti apa saya belum bisa bocorkan. Pokoknya, nanti ada kejutan kira-kira gayanya off-road," tutur dia.

Kendaraan Komersial ini Dimodifikasi dengan Ciamik

Lebih lanjut dia mengatakan, setelah acaranya selesai, unit yang sudah dimodifikasi tersebut akan kembali dibawa balik. "Bukan untuk panitia, kami akan pajang di showroom nanti, bisa untuk referensi kalau ada masyarakat yang ingin model dress up seperti itu, kami bisa produksi," katanya.

Seperti diketahui, mobil pedesaan ini memiliki mesin diesel berkapasitas 500 cc, yang dapat menghasilkan tenaga 14 daya kuda di 2.400 rpm, semua tenaganya disalurkan ke roda belakang. Yang menarik, meski dimensinya kecil, mobil ini dapat mengangkut beban hingga 700 kilogram (kg).

Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Hadiah yang diberikan kepada pengunjung Kustomfest 7-8 Oktober 2023 yang beruntung berupa mobil kustom bergaya pikap flat deck. Mobilnya berbasis sedan Toyota Crown 1982

img_title
VIVA.co.id
6 Oktober 2023